Headlines News :
Home » » CB Desak KPK Periksa Kasus Cak Imin Yang Lama terpendam

CB Desak KPK Periksa Kasus Cak Imin Yang Lama terpendam

Written By Info Breaking News on Sabtu, 25 Desember 2021 | 11.54

Muhaimin Iskandar

Malang,
Info Breaaking News Center For Budget Analysis (CB) salah satu elemen masyarakat di Indonesia mendesak pihak KPK untuk memeriksa Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Muhaimin Iskandar diduga terseret kasus korupsi suap pembahasan anggaran optimalisasi.

Kasus tersebut terjadi di Direktorat Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi pada Kemenakertrans 2014, yang saat ini bernama Kementerian Ketenagakerjaan.

“Meminta KPK kembali ke marwahnya dalam memberantas korupsi. satu langkah real dengan memanggil dan memeriksa Muhaimin Iskanda terkait kasus-kasus yang menyeret namanya,” ujar coordinator CB Jajang Nurjaman dalam keterangan tertulisnya, akhir pekan ini.

Jajang mengatakan, nama Cak Imin juga disebut-sebut dalam kasus korupsi proyek pembangunan jalan yang digarap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2016.

Oleh karena itu, lanjut Jajang, kinerja KPK yang masih buruk sebaiknya membuka kasus-kasus lama yang melibatkan nama besar yang belum tuntas.

“Seperti kasus-kasus Muhaimin Iskandar yang belum tuntas hingga sekarang, sebaiknya ketua KPK selidiki kembali,” jelasnya.

Menurut Jajang, sepanjang kepimpinan Filri Bahuri, lembaga antirusuah itu tercatat bekerja lambat dalam memberantas kasus korupsi.

"Menjelang akhir 2021 semangat pemberantasan korupsi terasa hampir padam, KPK contohnya saat ini kurang greget bahkan berpuas diri dengan kasus-kasus kecil terjadi di daerah,” tutupnya. *** Dani Setiawan.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved