Headlines News :
Home » » Gila, Walau Sudah Vaksin Booster, Masih Kena Covid Varian Baru Yang Terus Meledak

Gila, Walau Sudah Vaksin Booster, Masih Kena Covid Varian Baru Yang Terus Meledak

Written By Info Breaking News on Jumat, 25 November 2022 | 12.02

Menkes Budi Gunadi Sadikin 
Jakarta, Info Breaking News - Beberapa pekan belakangan ini khusunya dikota besar seperti Jakarta, terus meningkat penyebaran Covid 19 kebanyak orang yang sudah divaksin booster, sehingga durasi penyakit yang penuh misterius ini terus menghantui banyak pelaku usaha dan masyarakat luas, walau sejatinya masyarakat sudah sangat muak, sangat bosan, sangat jengkel, bahkan frustasi, akibat terlalu lamanya 2 tahun lebih si Covid masih belum berlalu, padahal uang rakyat yang dihamburkan pemerintah pusat sangat fantastis besarnya. Lalu dimana biang kerok jarum nerakanya?

Hari ini, Jumat (25 November 2022, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut kasus COVID-19 akibat subvarian baru Omicron XBB dan BQ.1 memicu lonjakan kasus hingga mencetak rekor sejauh ini 8 ribu pasien per hari. 

Dan lonjakan kenaikan ini disebutnya jauh lebih tinggi dibandingkan subvarian Omicron sebelumnya yaitu BA.4 dan BA.5 dimasa lalu.

Ia memprediksi puncak kasus COVID-19 XBB maupun BQ.1 bakal tercapai dalam kurang dari dua minggu ke depan. Kisaran harian kasus berada di bawah 20 ribu infeksi COVID-19.

"Antara satu dan dua pekan ke depan, kemungkinan puncak kasus COVID-19 bakal tercapai," beber Menkes dalam Indonesian Society of Interventional Cardiology Annual Meeting, Jumat (25/11/2022).

"Perkiraan mungkin di 10 hingga 15 ribu kasus per hari. Kalau misalnya wave ini terkendali kita termasuk satu dari beberapa negara yang tidak mengalami gelombang besar selama 12 bulan," lanjut dia.

Adakah yang salah pada metode dilapangan atau terbiarkannya permainan nakal sejumlah oknum nakes yang selalu mencari kesempatan dalam kesesakan. *** Fikri Maulana


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved