Headlines News :
Home » » Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo Cek Satgas Pamtas RI-Malaysia

Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo Cek Satgas Pamtas RI-Malaysia

Written By Info Breaking News on Selasa, 22 November 2022 | 09.23

Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo disambut tokoh masyarakat saat mengunjungi Pos Pamtas RI-Malaysia di Long Bagun, Mahakam Ulu, Sabtu 19 November 2022

Samarinda
, Info Breaking NewsPangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Tri Budi Utomo, S.E beserta Ibu Ketua Daerah yang didampingi oleh Danrem 091/ASN Brigjend TNI Dendi Suryadi, S.H.,M.H beserta Ibu mengunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Kunjungan Sabtu, 19 November 2022 itu dalam rangka meninjau kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 5 Pancagiri Pos Long Bagun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. dalam rilis nya yang nyampe dimeja redaksi, Senin (21/11/2022).

“Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meninjau kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri yang saat ini sudah berjalan selama 4 bulan,” ujar Dansatgas.

Dalam kunjungannya, Pangdam VI Mulawarman selaku Pangkogasgab Wilayah Perbatasan menerima paparan tentang pelaksanaan tugas yang disampaikan oleh  Komandan SSK IV Kapten Arm Dhestya Hendha, S.I.P., M.I.P mengenai kondisi dan situasi pos serta kegiatan dan pencapaian yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas dari jajaran SSK IV Pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri meliputi Pos Long Bagun dan Pos Long Apari, seperti Kegiatan di bidang Operasi, Kesehatan, Pendidikan dan kegiatan Teritorial lainnya dalam membantu  mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman dalam arahannya memberikan penekanan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri untuk selalu berpedoman terhadap tugas pokok satgas, selalu menjaga kesehatan fisik dan mental, serta terus melaksanakan kegiatan teritorial yang baik dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan agar kemanunggalan antara TNI dan Rakyat tetap terus terpelihara.

Setelah menerima paparan dari DanSSK IV Pangdam juga mengunjungi dan mengecek keadaan pos untuk melihat secara langsung kondisi dan juga kegiatan yang sudah dilaksanakan di pos.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut Pangdam VI Mulawarman yang di dampingi oleh Danrem 091/ASN, Asisten Operasi, Dandim Kutai Barat juga berkesempatan menyapa masyarakat Kampung Batumajang dan melihat hasil kerajinan Ibu-Ibu PKK seperti Baju Adat, Gelang, Kalung, Tas, Topi dsb. Beliau sangat bangga dengan sambutan luar biasa yang telah disiapkan oleh Satgas Pamtas yang berkolaborasi dengan Lembaga adat Dayak Kenyah serta Masyarakat Kampung Batumajang. Diharapkan kerjasama antara Satgas Pamtas dengan Masyarakat selalu terjaga dengan baik sehingga menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan damai.

Penyerahan bantuan sembako bagi prajurit Pamtas RI-Malaysia yang sudah bertugas empat bulan ini di Mahakam Ulu

Dalam kunjungannya tersebut, Mayjend TNI Tri Budi Utomo, S.E memberikan bantuan berupa Sembako dan Dana Kodal kepada Anggota Satgas Pamtas serta mengapresiasi atas kinerja dan juga inovasi yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri selama melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan.*** Emilisa

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved