Headlines News :
Home » » Tiga Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Tiga Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Written By Info Breaking News on Selasa, 15 November 2022 | 10.24

Lokasi Tambang Yang Menewaskan Tiga Penambang Lokal

Kuala Kapuas
, KaltengInfo Breaking News - Indonesia adalah negara yang kaya raya, setiap daerahnya memiliki kebudayaan yang beragam, alamnya yang bukanlah lautan tapi kolam susu, tetap tak mampu menutupi kebutuhan hidup masyarakat desa. Karena sangat sulitnya mencari pekerjaan di kota, alam itu di keruk dikikis habis sampai kekerak bumi. Bahkan mereka mengais kekayaan Alam tanpa adanya perlengkapan keselamatan.

Senin (14/11/2022) sekitar pukul 09.00 Wib di lokasi Sei Muhun  Camp C di area kebun sawitan Desa Sei Ringin Kecamatan Pasak  Talawang Kabupaten Kapuas tiga penambang emas lokal tewas akibat tertimbun longsoran tanah dari galian tempat para penambang melakukan penambangan.

Ketiga korban tersebut adalah Eko warga dari Desa Sei Ringin, Nofri dan Under yang merupakan warga dari Desa Tumbang Nusa Kecamatan Pasak Talawang.

Diduga ketiganya tidak memperhatikan kondisi lokasi lubang yang biasanya akan mereka tembak dengan menggunakan mesin jenis domping. Sehingga baru beberapa menit setelah penembakan lubang dinding tebing,sebuah pohon yang ada didekat lubang galian tersebut tumbang beserta tanah disekitarnya. Karena basah dan berair diduga ketiga korban tidak bisa menghindar lagi dan akhirnya longsoran tanah langsung menimbun mereka hingga tewas.

Camat Pasak Talawang, Dodo yang merupakan paman dari salah satu korban membenarkan adanya peristiwa mengenaskan yang menewaskan ketiga warganya tersebut. 

" Kita sudah laporkan peristiwa ini kepada aparat Polsek Kapuas Tengah untuk penanganan lebih lanjut," ujarnya.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Tengah, Iptu Rahmad Tuah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian yang mengakibatkan tiga orang meninggal. Kapolsek menyebutkan ketiga korban tertimbun saat ini sudah dievakuasi. Sedangkan, terkait kronologis kejadian masih dalam pengumpulan keterangan oleh anggota ke TKP.

"Anggota kami masih ke TKP," singkat Iptu Rahmad Tuah saat di konfirmasi.***Lisda Surya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved