Headlines News :
Home » » Buronan Kasus Korupsi Ditangkap Paksa Saat Hadiri Pesta Pernikahan

Buronan Kasus Korupsi Ditangkap Paksa Saat Hadiri Pesta Pernikahan

Written By Info Breaking News on Minggu, 05 Maret 2023 | 08.06

Mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Purworejo, Didik Prasetya Adi

Purwokerto
, Info Breaking NewsMantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Purworejo, Didik Prasetya Adi dijemput paksa oleh tim Tabur Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purworejo saat menghadiri pesta pernikahan di Desa Jatiwangsan.

Didik telah menjadi buronan kasus korupsi selama dua bulan, usai divonis bersalah atas penyelewengan anggaran PDAU Kabupaten Purworejo. Ia akhirnya dijemput paksa pada Rabu (1/3/2023) sekitar pukul 09.30 WIB. Hal ini dilakukan setelah dirinya tiga kali mangkir dari panggilan eksekusi penahanan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Purworejo, Issandi Hakim menjelaskan, Didik tak memberikan perlawanan saat dijemput oleh tim Tabur Kejari Purworejo. Kini, Didik ditahan di Rumah Tahanan Purworejo.
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Purworejo, Eddy Sumarman menjelaskan, Didik diduga korupsi dalam penyalahgunaan keuangan perusahaan PDAU tahun 2020-2021.

Penyalahgunaan tersebut dilakukan terhadap keuntungan dari belanja Bantuan Operasional Sekolah dari beberapa sekolah yang ada di Purworejo ke PDAU. Total kerugian dari tindak pidana korupsi yang dilakukan Didik dinilai mencapai Rp 646.053.924. Kuswanto
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved