Headlines News :
Home » » Istri Komjen Agus Andrianto Terseret Kasus Gratifikasi Wamenkumham Rp 7.7 Miliar

Istri Komjen Agus Andrianto Terseret Kasus Gratifikasi Wamenkumham Rp 7.7 Miliar

Written By Info Breaking News on Senin, 27 Maret 2023 | 15.11

Kabareskrim, Komjen Agus Andrianto Dan Istri

Jakarta
, Info Breaking News -  Nama Evi Celyanti istri Kabareskrim yang merupakan istri Komjen Agus Andrianto ikut terseret dalam kasus gratifikasi Wamenkumham Rp 7.7 miliar. Kasus gratifikasi Wamenkumham ini sendiri mulai terdengar setelah IPW menyerahkan laporannya pada pihak KPK.

Dalam pelaporan tersebut, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menyebutkan terdapat pemberian gratifikasi senilai Rp 7.7 miliar terkait kepemilikan saham di PT Citra Lampia Mandiri (CLM). Menurut IPW, saham PT CLM tersebut akhirnya jatuh kepemilikannya kepada pihak ZAS dan berdasarkan data Ditjen AHU Kemenkumham, di mana sebanyak 7.803 saham PT CLM dimiliki oleh PT Ferolindo Mineral Nusantara, yang aktanya dibuat pada 3 November 2022.

“Saham PT Ferolindo sendiri pada suatu waktu ada nama pemegang sahamnya bernama Samsudim Andi Arsyad dan Evi Celyanti. Kalau tidak salah, apakah Evi ini istrinya Kabareskrim saya belum cek," terang Sugeng.

Sedangkan nama Evi Celyanti, menyerupai nama dari istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yang gemar flexing di media sosial, dan gaya hidup mewah istri dari Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto menjadi sorotan publik.


Postingan istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto viral setelah diunggah oleh akun TikTok @teamnetizen. 
Tak hanya menampilkan kemewahan dari Komjen Agus dan istrinya, namun juga disebutkan jika harga sepatu yang dipakai Evi sekitar Rp 14.200.000. Pada foto lainya terlihat Komjen Agus dan istrinya sedang berada di luar negeri dengan memakai kaca mata yang diduga bermerek Louis Vuitton dan istrinya bermerek Gucci seharga 422 dolar Amerika atau Rp 64.00.073.

Selain menampilakan foto petinggi Polri yang sempat disebut terseret dalam kasus setoran batu bara oleh Ismail Bolong, dalam akun tersebut juga memperlihatkan anak-anak dari Komjen Agus dan istrinya sering bepergian ke luar negeri.Tak sampai disitu, keterkaitan kasus tambang ilegal yang melibatkan Ismail Bolong juga disangkut pautkan oleh akun tersebut.

“Yuk bongkar terus! Kali ini kelakuan hedon istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yang terseret kasus suap tambang ilegal nih!,” tulisnya akun tersebut, Minggu, 19 Maret 2023.

Unggahan tersebut menuai komentar dari beberapa netizen, bahkan beberapa netizen menyentil KPK dan meminta Kapolri untuk mencopotnya apabila benar terbukti. Sedangkan kasus saham tambang nikel PT CLM yang  terkait dengan gratifikasi Wamenkumham menurut Sugeng melibatkan pemodal yang besar dan terstruktur.

"Adapun pola keterlibatan kekuasaan yang bermain dengan pemodal lebih dahsyat dan terstruktur. Kalau kasus Ismail Bolong cuma yang main oknum Polisi. Dalam kasus ini ada nama Wamenkumham, Polisi levelnya lebih tinggi sampai intelijen negara," ungkap Sugeng.***Arash

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved