Headlines News :
Home » » Kementrian PUPR Lakukan Lelang Rusun Di IKN

Kementrian PUPR Lakukan Lelang Rusun Di IKN

Written By Info Breaking News on Kamis, 18 Mei 2023 | 00.06


Palaran City
, Info Breaking News - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang melakukan lelang untuk pembangunan rumah susun (rusun) untuk aparatur sipil negara (ASN) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pihaknya berharap pada Juli 2023 rusun tersebut sudah bisa dibangun.

Menurut Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga pembangunan rusun ASN akan menggunakan dua skema, yaitu menggunakan APBN dan kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU). Untuk pembangunan dengan skema APBN, ditargetkan dilakukan pada Juli mendatang.

"Ada yang sudah dimulai proses prakualifikasi untuk membangun 47 tower ASN dengan APBN. Itu sedang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perumahan, sudah dimulai tahapnya dengan proses, ya kalau lelang itu kan seperti biasa ya ada prakualifikasi dan sebagainya," tuturnya melalui telekonferensi, Senin (15/5/2023). "Sehingga diharapkan pada bulan akhir Juni atau Juli itu bisa ditandatangan dan sudah bisa mulai pembangunan 47 unit tower untuk rusun ASN," sambungnya.

Sebagai informasi, dikutip dari laman LPSE Kementerian PUPR, Selasa (2/5/2023), khusus untuk pembangunan Rusun ASN, terdapat empat tender. Keempat tender tersebut telah dimulai sejak 18 April 2023 dan ditargetkan selesai pada 28 Juli 2023. Adapun nilai masing-masing tender yaitu Rp 1,7 triliun untuk rumah susun ASN 1, Rp 1,5 triliun untuk rumah susun ASN 2, Rp 1,1 triliun untuk rumah susun ASN 3, dan Rp 1,5 triliun untuk pembangunan rumah susun ASN 4. *** Syin.

Baca berita menarik lainnya hanya dengan klik Beranda dibawah ini. Gratis tanpa bayar demi memanjakan para pembaca setia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved