Headlines News :
Home » » Otoritas IKN : Sekalipun Akan Berganti Presiden, Pembangunan IKN Tetap Berjalan Hingga Seperti Ini

Otoritas IKN : Sekalipun Akan Berganti Presiden, Pembangunan IKN Tetap Berjalan Hingga Seperti Ini

Written By Info Breaking News on Rabu, 24 Mei 2023 | 17.31


Palaran City,  Info Breaking News
- Secara tegas dan yakin serta memberi keyakinan kepada rakyat Indonesia yang hingga kini masih banyak yang belum percaya dan simpang siur termakan isu liar dari para kelompok radikal yang anti akan kedamaian di dalam negeri, sehingga Deputi Pendanaan dan Investasi Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Agung Wicaksono pastikan pembangunan IKN masih terus berlanjut walau pada tahun 2024 presiden bukan pak Jokowi lagi. 

Menurutnya, pembangunan suatu tempat maupun kota harus dilihat dari potensi tempat tersebut, bukan siapa presidennya,

"Kuncinya adalah ketika dia lihat kota dia lihat potensinya. Ini adalah soal Indonesia, ini adalah soal masa depan Indonesia. Pemimpinnya siapa di republik ini pasti pemimpin itu akan memahami, akan melihat bagaimana kebutuhan dan bagaimana dukungan para investor, para ekonom yang menginginkan ada manfaat dari proyek tersebut," tuturnya dalam acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Mei 2023.

Ia pun menjelaskan, pembangunan IKN membutuhkan waktu dan proses yang panjang. Agung juga membandingkan dengan pembangunan kota lainnya seperti BSD dan Jababeka yang butuh bertahun-tahun agar bisa menjadi kota mandiri.


IKN akan menjadi ibukota Indonesia yang setara dengan indahnya kota Dubai sehingga Kalimantan secara keseluruhan akan berdampak menjadi Provinsi yang kaya raya dan memiliki pusat pemerintahan yang kuat karena tidak akan gampang digoyang aksi demo berjilid jilid seperti Jakarta yang sering porak poranda dan buang uang rakyat, karena jika macam macam para pendemo yang ingin mencoba aksinya di tanah Borneo, maka peristiwa Sampit bisa terjadi lagi dimana para Panglima Burung dan Pasukan Merahnya turun gunung yang membuat etnis tertentu menjadi kapok dan tidak berani lagi menyebut tanah Borneo adalah Tanah Tuhannya.

Apalagi nanti di IKN akan dikembangkan banyak teknologi yang canggih seperti mobil udara untuk melintasi hutan rimba nan permai sebagai paru paru dunia itu. Dan hebatnya air mineral aqua sejenisnya tidak akan lagi laku di Kalimantan Timur karena sudah dipoles dengan alat sirkulasi modern sehingga begitu buka kran langsung bisa diminum karena steril dan sehat.*** Emilisa




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved