Headlines News :
Home » » Ratu Rock 'n' Roll Tina Turner Meninggal di Usia ke-83 Tahun

Ratu Rock 'n' Roll Tina Turner Meninggal di Usia ke-83 Tahun

Written By Info Breaking News on Kamis, 25 Mei 2023 | 14.11


Jakarta, Info Breaking News
- Salah satu penyanyi papan atas dunia, Tina Turner, meninggal pada hari Rabu (24/5/23) di usianya yang ke-83 tahun setelah bertahun-tahun dirawat karena sakit.

Ia sebelumnya didiagnosis menderita kanker usus pada tahun 2016 dan menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017.


Dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam, Bernard Doherty selaku perwakilan Turner mengatakan: “Tina Turner, 'Ratu Rock'n Roll' telah meninggal dengan damai hari ini pada usia 83 tahun setelah lama sakit di rumahnya di Kusnacht dekat Zurich, Swiss. Dengan dia, dunia kehilangan legenda musik dan panutan.”


Turner lahir dengan nama Anna Mae Bullock pada 26 November 1939. Ia dibesarkan di Nutbush, Tennessee, Amerika Serikat. Saat masih remaja Turner merupakan bagian dari tim paduan suara di gerejanya.


Diketahui Turner memulai karirnya pada 1950-an, masa dimana rock 'n' roll berkembang menjadi fenomena MTV.


Dengan seleranya yang selalu bereksperimen dengan musik, serta balada dengan kata-kata yang blak-blakan, Turner menyatu sempurna dengan lanskap pop tahun 1980-an di mana penggemar musik menghargai suara yang dihasilkan secara elektronik.


Turner memenangkan enam dari delapan Grammy Awards di era 1980-an. Sepanjang dekade itu, lagu-lagunya termasuk "Typical Male", "The Best", "Private Dancer", dan "Better Be Good to Me" berhasil menduduki posisi 40 besar tangga lagu AS.


Pertunjukannya tahun 1988 di Rio de Janeiro menarik 180.000 orang, dan tetap menjadi salah satu penonton konser terbesar untuk artis tunggal mana pun.


Turner mengumumkan pensiun di tahun 2000, setahun setelah merilis album solo terakhirnya, Twenty Four Seven. Meski begitu, ia kembali ke panggung pada tahun 2008 untuk tampil di penghargaan Grammy bersama Beyoncé, dan untuk tur terakhir yang menandai 50 tahun karirnya.


Ia bercerai dari suami pertamanya, Ike Turner, di tahun 1978 setelah bertahun-tahun mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Ia kemudian menikah lagi dengan seorang eksekutif musik asal Jerman, Erwin Bach. Mereka menikah pada bulan Juli 2013 setelah 27 tahun bersama dan tinggal di Swiss. Tahun 2013, Turner melepaskan kewarganegaraan AS untuk menjadi warga negara Swiss.


Turner memiliki empat orang anak, dimana dua di antaranya, Ike Turner Jr and Michael Turner, adalah anak angkat.


Anak pertamanya Craig Raymond Turner meninggal pada Juli 2018 silam. Empat tahun kemudian anaknya yang lain, Ronnie Turner, juga meninggal dunia di usia ke-62 tahun. 


Pada tahun 2020, Turner mengatakan kepada Guardian bahwa meskipun memiliki beberapa masalah kesehatan yang serius, 10 tahun terakhir dalam hidupnya telah mewujudkan visi kebahagiaannya yang ideal.


“Kebahagiaan sejati dan abadi datang dari semangat dan harapan yang tak tergoyahkan yang dapat bersinar, apa pun yang terjadi,” katanya. 


“Itulah yang telah saya capai, dan merupakan keinginan terbesar saya untuk membantu orang lain menjadi benar-benar bahagia juga.” ***Deviane


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved