Headlines News :
Home » » Fajri, Pemuda Obesitas Asal Tangerang Hembuskan Nafas Terakhir di RSCM

Fajri, Pemuda Obesitas Asal Tangerang Hembuskan Nafas Terakhir di RSCM

Written By Info Breaking News on Kamis, 22 Juni 2023 | 13.27


Jakarta, Info Breaking News
- Muhammad Fajri, pemuda asal Tangerang dengan berat badan 300 Kilogram menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis (22/6/2023) dini hari pukul 01.25 WIB di di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Betul (telah meninggal dunia). Kami akan keluarkan rilisnya," ucap Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti saat dikonfirmasi.


Dokter spesialis anestesi RSCM Sidharta Kusuma Manggala yang sebelumnya sempat merawat Fajri mengatakan Fajri mengalami syok sepsis akibat infeksi dari kakinya.


Sebelumnya, sang Ibu, Riwati mengungkapkan anaknya mengalami obesitas sejak tahun lalu pasca  mengalami sakit di bagian kaki.


“Lagi jalan tahu-tahu ada kardus terbang dari truk. Dia jatuh sampai berdarah, luka, diurut, sembuh. Lalu tahu-tahu ada penyakit. Kita enggak tau apa di jalan itu kenanya, ya udah disembuhin penyakit itu. Tapi tinggal bengkak, tinggal hitam di kaki sana telapak itu, hitam bengkak," ungkap Riwati.


Ia berharap semata wayangnya itu dapat kembali berjalan dan membantu menafkahi keluarga, karena selama ini Fajri menjadi tulang punggung setelah ayahnya telah meninggal dunia.


"Abis saya mau berobat enggak punya duit. Bapaknya udah enggak ada, tinggal saya doang ama dia," kata dia.


Sementara itu, pihak RSCM sendiri mengaku mengalami kesulitan saat merawat Fajri lantaran kondisi tubuhnya yang sudah tidak normal.


"Kita kesulitan untuk menangani karena contohnya untuk memasukkan satu alat ke dalam tubuh yang besar kan tidak mudah. Karena menembus otot yang begitu tebal untuk mencari pembuluh darahnya kemudian panjangnya juga dan ternyata memerlukan beberapa alat khusus yang kami harus beli secara tersendiri di luar dari persediaan yang kita punya untuk orang-orang normal lainnya," kata Lies.


Tak hanya itu, pihak RSCM juga menyebut Fajri mengidap penyakit jantung dan paru-paru. 


"Jadi pasien MF mulai 1 bulan terakhir ini sudah tidak bisa tidur terlentang lagi. Hal itu menandakan adanya masalah pada bagian paru-paru dan pada bagian jantungnya," kata Sidharta.


Sosok Fajri belum lama viral di media sosial karena bobot tubuhnya yang besar. Petugas pemadam kebakaran bahkan harus menggunakan forklift dan menjebol tembok rumah Fajri untuk membawanya ke rumah sakit.


Karena kondisi tubuhnya, pria berusia 26 tahun tersebut sulit untuk bergerak. Ia hanya bisa duduk atau tidur terlentang. Kakinya sebelah kanan tidak bisa digerakkan karena pernah terluka karena kecelakaan. ***Deviane


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved