Headlines News :
Home » » Jokowi Sebut Harga Daging Ayam Naik Jelang Idul Adha

Jokowi Sebut Harga Daging Ayam Naik Jelang Idul Adha

Written By Info Breaking News on Senin, 26 Juni 2023 | 11.40

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pasar Palmerah Jakarta

Jakarta, Info Breaking News
- Dalam kunjungannya ke Pasar Palmerah Jakarta, Senin (26/6/2023) Presiden Jokowi mengatakan harga daging ayam melonjak naik hingga Rp 50.000 per ekor.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha. Selain itu, diduga kenaikan harga daging ayam juga karena masalah pasokannya yang sedikit.


“Naik agak tinggi. Biasanya Rp 30.000, Rp 32.000, ini sudah mencapai Rp 50.000. Mungkin ada problem di supply-nya, pasokannya. Mungkin juga karena Idul Adha, tapi naiknya terlalu tinggi dari Rp30.000-Rp32.000 ke Rp50.000," kata Jokowi.


Meski demikian, Jokowi menilai naik turunnya harga kebutuhan pokok merupakan hal biasa. Dirinya juga memastikan akan mengecek kembali harga-harga bahan pokok di pasaran.


"Ya biasa harga kalau ayam, telur biasa kan naik turun lagi. Akan saya cek di lapangan nanti," tuturnya.


Sebelumnya, pada hari Rabu (21/6/2023) Presiden Jokowi mengatakan harga bahan pokok masih stabil atau tidak mengalami lonjakan menjelang perayaan Idul Adha 2023.


"Stabilitas harganya masih baik. Ini yang saya cek terus," ucapnya usai meninjau harga bahan pokok di Pasar Prumpung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Jokowi menjelaskan stabilitas harga bahan pokok masih terjaga seperti daging ayam dan minyak goreng. Sementara itu, untuk harga bawang merah mengalami sedikit penurunan.


Harga beras, lanjutnya, juga masih ada yang dibanderol di bawah Rp 10.000 per kilogram.


Terkait harga telur, Jokowi menyebut bahwa fluktuasi harga terjadi secara musiman. Dia mengatakan pemerintah akan menjaga keseimbangan harga agar dapat terjangkau oleh masyarakat, namun tetap menguntungkan bagi petani atau peternak.


"Kadang-kadang kan memang seperti itu. Daging ayam naik, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti mengeluh. Kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yang tidak mudah," pungkasnya. ***Rina Trian


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved