Headlines News :
Home » » Kabar Gembira Dengan PLTS Bayar Tagihan Listrik Gratis Setiap Bulan

Kabar Gembira Dengan PLTS Bayar Tagihan Listrik Gratis Setiap Bulan

Written By Info Breaking News on Rabu, 14 Juni 2023 | 01.31


IKN Kaltim, Info Breaking News
- Kabar gembira ini sudah lama dinantikan masyarakat, apalagi dirasakan semakin kemari mahalnya rekening bayaran PLN yang harus dipikul padahal seringkali dirasakan salah dalam pencatatan meteran Listrik sehingga masyarakat sulit untuk komplain, karena jika terlambat bayar ancamannya pihak PLN langsung memutus sementara aliran listrik yang menjadi sumber kehidupan.

Kini PT PLN (Persero) memastikan tidak akan membatasi lagi pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap. Sebagaimana diketahui, sebelumnya perusahaan listrik pelat merah tersebut melakukan pembatasan pemasangan PLTS dengan kapasitas maksimal 10-15%.

"Tidak ada batasan lagi nantinya ke depannya," kata Executive Vice President PPR Tonn kepada Info Breaking News, Rabu (14/6/2023).

Meski begitu, Tonny mengatakan yang perlu diperhatikan dalam pemasangan PLTS Atap ini adalah kuotanya, di mana terkait intermitensi dari listrik yang digunakan.

Tonny menyebut dalam hal ini terkait bagaimana tetap menjaga keandalan dalam suatu transmisi jaringan pembangkit yang sinergi secara ekosistem kelistrikan.

Sebagaimana diketahui, PLTS tidak bisa digunakan secara penuh karena tergantung faktor cuaca hingga kondisi siang-malam. Untuk itu, perlu dibagi dua untuk penggunaan listriknya antara dari PLN dan PLTS.

"Jangan sampai begitu malam tidak ada matahari, terus kita kerepotan karena butuh pembangkit untuk menggantikannya. Ini lebih kepada sifatnya menjaga keandalan bersama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Sejauh ini sendiri tercatat telah terjadi peningkatan pelanggan PLTS Atap. Saat ini pelanggan PLTS atap eksisting sudah mencapai kurang lebih 7.000 pelanggan.

"Perkembangannya sangat luar biasa. Dari 2018 masih 600-an pelanggan," pungkasnya.

Selain akan menghemat enerji Listrik dan lebih membersihkan udara, terasa sangat ekonomis karena hanya sekali mengeluarkan uang lumayan banyak saat membuat PLTS yang belakangan marak dibisniskan secara potongan harga. *** Emilisa

Baca berita menarik lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved