Headlines News :
Home » » KPK Kirim 211 Pegawai ke IKN

KPK Kirim 211 Pegawai ke IKN

Written By Info Breaking News on Kamis, 08 Juni 2023 | 11.00

Ketua KPK Firli Bahuri

Jakarta,
Info Breaking News - Sebanyak 211 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan pindah dan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri dalam rapat dengan Komisi III DPR pada hari Rabu (7/6/2023) kemarin.


“Kami sampaikan dalam forum ini, pegawai KPK akan bergeser kurang lebih sekitar 211 orang," kata Firli.


Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan 211 pegawai tersebut mulai berkantor di IKN. Firli hanya menyebutkan bahwa 211 orang tersebut hanyalah 20 persen dari jumlah total pegawai aktif di KPK. 


Lebih lanjut Firli menegaskan kepindahan pegawai KPK ke IKN adalah berdasarkan Undang-Undang KPK yang mengatur bahwa KPK berkedudukan di ibu kota negara. 


"(Sebagai) pelaksana undang-undang, pelaksana mandat undang-undang, KPK berada di kedudukan di ibu kota negara, kita harus laksanakan, jadi ada 211 orang (yang pindah dan bertugas di IKN),” ucapnya.


Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengungkapkan bahwa ada 16.990 aparatur sipil negara (ASN) dan anggota TNI/Polri yang dipersiapkan untuk pindah ke IKN. 


Jumlah tersebut mencakup 5.716 anggota TNI/Polri, 193 orang pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya, 964 pegawai (PPT) pratama, 8.091 orang pejabat fungsional, dan 2.026 pegawai jabatan pelaksana. ***Armen Foster


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved