Headlines News :
Home » » PEMENANG PUTERA INDONESIA 2023

PEMENANG PUTERA INDONESIA 2023

Written By Info Breaking News on Sabtu, 17 Juni 2023 | 21.00

Para Finalis Putra Indonesia Tingkat Nasional
Jakarta,  Info Breaking NewsAjang pemilihan Putera Indonesia tingkat nasional tahun 2023 sudah digelar di kota Bandung bulan Februari lalu, diikuti 10 finalis dari 9 Provinsi di Indonesia (Provinsi Jambi mengirim 2 finalis). Keluar sebagai juara pertama Muhammad Ridwan (25 tahun), mewakili Provinsi Banten. Muhammad Ridwan yang sekarang menempuh pendidikan S2 di Universirtas Gadjahmada merupakan putera bungsu pasangan A.Rasyid Muhammad dan Suryani. Sehari-hari Muhammad Ridwan bekerja sebagai programming di salah satu perusahaan star-up di kota Serpong Banten.

Muhammad Ridwan sebagai juara pertama Provinsi Banten tahun 2023 menggantikan posisi  Bayu Adi Wijaya juara pertama Provinsi Banten tahun 2021. Ajang perebutan juara Putra Indonesia Provinsi Banten diikuti 12 finalis. Di tingkat nasional Muhammad Ridwan menggantikan posisi Rio Marciano juara pertama tingkat nasional tahun 2021. 

Juara kedua diraih oleh Fiqram Alfarizi  asal Provinsi Sumatera Selatan, juara ketiga diraih oleh Ray Andi Sanjaya dari Provinsi Jawa Barat, sedangkan kategori Putera Remaja diraih oleh Arda Kirana dari Sumatera Utara. Ketua Yayasan Sang Mentor Raymon Djambek sebagai penyelenggara ajang Putera Indonesia menjelaskan bahwa juara pertama akan dikirim mengikuti ajang Man of The Year 2023 di Bali pada bulan November 2023, sedangkan juara kedua akan mengikuti ajang Mister Cosmopolitan 2023 di Kuala Lumpur Malaysia.

Bayu Adi Wijaya, Pemenang Provinsi Banten 2021 (kiri) dan Muhammad Ridwan pemenang Provinsi Banten 2023 (kanan)
Ajang Putera Indonesia ini sudah diadakan sejak tahun 2016. Proses seleksi dimulai dari tingkat Provinsi. Materi seleksi  adalah kepribadian, budaya, public speaking, mental health dan fashion. Para pemenang tingkat provinsi diundang untuk mengikuti tingkat nasional yang tahun 2023 diadakan di kota Bandung bulan Februari lalu.

Menurut Raymon Djambek tujuan dari ajang Putera Indonesia ini dalam rangka mengenalkan pariwisata, lingkungan hidup, kemanusiaan, konservasi hewan liar. Para peserta yang mengikuti seleksi ajang Putera Indonesia ini harus mengenal  dan tahu persis tentang pariwisata, lingkungan hidup, kemanusiaan dan konservasi hewan liar  di daerahnya dan hal ini harus dipresentasikan di depan dewan juri pada saat mengikuti seleksi.

Muhammad Ridwan didampingi kedua orang tuanya

Muhammad Ridwan kelahiran tahun 1997 menamatkan pendidikan Sekolah Dasar di SD Negeri Gondangdia 1 Jakarta (sebelumnya bernama SD Kedutaan Argentina) di Menteng, SMP Negeri 115 Tebet mengikuti program akselerasi (percepatan) selama 2 tahun, SMA Plus Negeri 17 Palembang juga ikut program akselerasi selama 2 tahun. Praktis ketika menyelesaikan pendidikan dasar baru berusia 16 tahun. Usai tamat SMA ikut seleksi di tiga perguruan tinggi negeri yaitu UI, UGM dan ITB. Keiganya lulus dengan baik, dan akhirnya pilihan hatinya jatuh pada program tehnik elektro jurusan tehnik informatika ITB.
 *** A.Rasyid Muhammad
    
Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini
  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved