Headlines News :
Home » , » Stafsus Kemenkeu Ungkap Perusahaan Jusuf Hamka Berutang ke Negara Rp 775 Miliar

Stafsus Kemenkeu Ungkap Perusahaan Jusuf Hamka Berutang ke Negara Rp 775 Miliar

Written By Info Breaking News on Selasa, 13 Juni 2023 | 11.51

Yustinus Prastowo

Jakarta, Info Breaking News
- Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, mengungkap perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) milik Jusuf Hamka berutang ke negara hingga Rp 775 miliar. Angka tersebut berkaitan dengan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Yustinus, Selasa (13/6/2023) menjelaskan utang tersebut merupakan utang CMNP kepada pemerintah melalui tiga perusahaan yang berada di bawah naungan perusahaan tersebut.


“Ya hak tagih negara atas 3 perusahaan yang terafiliasi dengan Bu SHR (Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut),” katanya.


Perihal utang ini sebelumnya sudah pernah disinggung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Rionald Silaban. Namun, saat itu ia tidak merinci berapa besaran utangnya.


"Kami sendiri masih memiliki tagihan kepada 3 perusahaan di bawah grup Citra. Nggak ingat angkanya, ratusan miliar, grup Citra ya, terkait BLBI juga," kata Rionald saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (12/6/2023).


Di sisi lain, Jusuf Hamka justru membantah memiliki kewajiban utang ke negara. Ia meyakini perusahaannya bersih dari utang BLBI. Jika benar ada, ia mengaku akan menggantinya 100 kali lipat lebih banyak.


"Bohong, mana ada, periksa aja. Nggak benar itu, nggak ada, kalau ada sudah ditagih dan kita nggak ada penagihan apa-apa. Nggak ada, bersih itu CMNP," tegasnya.


Ia juga membantah perusahaannya terafiliasi dengan Bank Yama milik Tutut Soeharto. 


"Kalau Citra yang lain saya nggak tahu, CMNP ini kan public company, bukan Tutut punya. Kalau Citra yang lain punya Mba Tutut itu urusan lain, ini kan beda entitas," pungkasnya. ***Jeremy Foster


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved