Headlines News :
Home » » Jangan Lihat Cincin Termurah Hotman Paris Hilang di Mal, tapi Cermatilah Hikmahnya

Jangan Lihat Cincin Termurah Hotman Paris Hilang di Mal, tapi Cermatilah Hikmahnya

Written By Info Breaking News on Senin, 17 Juli 2023 | 10.50


Jakarta, Info Breaking News
- Aneh tapi sangat nyata karena bagi banyak orang harga cincin kesayangan pengacara tajir melintir dan nyentrik Hotman Paris yang seharga Rp 12 Miliar kok dibilang murah, padahal uang sebanyak gitu sudah bisa membeli beras puluhan ton dan untuk makan jutaan orang miskin, dan dikatan Hotman dia kehilangan salah satu cincinnya yang jatuh di lobi sebuah mal di Jakarta Barat.

Mungkin tidak semua orang tau dan mengerti jika dibalik kesuksesan Hotman adalah memang berkat ketangguhan nya kerja keras dan selalu bangun pagi sejak muda menjadi petarung yang kreatif dan selalu mengejar dream nya menjadi orang sukses sekalipun dari nol besar Hotman menapaki karier lawyer nya yang berawal bekerja sebagai salah satu pengacara muda dikantor hukum sang pangacara kondang Prof.Dr.OC. Kaligis SH MH yang saat itu tidak ada tandingannya dalam menangani banyak perkara orang orang hebat di negari ini.

Perjalanan hidup tiap orang sudah ditentukan Tuhan, sehingga wajarlah jika ada yang jatuh bangun didalam menjalani hidup yang sejati nya penuh ujian dan godaan sepanjang hidup didunia yang cuma sementara ini. 

Catatan: Bukan cincin yang harga Rp 12 m, tapi yang paling murah," tulis Hotman di akun Instagramnya menanggapi komentar netizen yang sebelumnya menduga ia menjatuhkan cincinnya yang seharga Rp 12 miliar.

Meski murah, Hotman mengaku cincin yang hilang adalah cincin antik dan sudah susah dicari.

“Paling murah tapi jarang didapat. Sudah 10 tahun lebih jarang dijual di Indonesia, kan antik,” katanya saat mengisi acara Pagi Pagi Ambyar hari ini.

Selama ini, cincin berbentuk terompet itu dia gunakan sebagai cover untuk melindungi cincin berlian mahal miliknya.

“Selama ini gue pake cincin enam. Ada satu berliannya mahal, agak longgar, gue pakai cincin bentuknya terompet supaya cincin berlian itu nggak jatuh," ungkapnya dengan bahasa gaul bernuansa Jakarte bingit, walau pasti warna khas dialog Hotman masih kentara kali Bataknya. 

"Kejadiannya lagi makan di restoran di CP, ke lobi, pas lagi naik mobil kayaknya jatuh. Menurut CCTV mau dikejar mobil saya udah jalan. Gue udah jalan sekitar 200-300 meter, gue ngerasa, gue balik lagi," ceritanya.

Soal harga, Hotman mengaku lupa. “Murah itu. Gue nggak inget lagi (harganya) sudah lama. Itu campuran berlian sama emas lebih banyak emasnya," ucap Hotman.

Sampai sekarang ia menunggu itikad baik orang yang menemukan cincin tersebut untuk mengembalikannya. Ia bahkan siap menjemput langsung cincin tersebut.

Yang terpenting simaklah isi pesan bernilai kebatinan didalam peristiwa hilang nya cincin bos tajir melintir yang selalu dikelilingi para wanita-wanita cantik, berkelas elit selebritis papan atas, dapat mengambil hikmahnya betapa banyak orang yang dulu miskin, dan jauh dari pengawasan orang tua, merantau kekota besar bisa sukses dan jaya, cuma yang belum ada orang pemalas yang bisa jadi orang sukses. Ambilah kisah sang lawyer tajir Hotman yang entah apa pun itu, tapi memang tidak terbantahkan semua putra dan putri nya menjadi orang sukses bahkan lebih humble dari bapak nya sendiri. 

Karena jika orang lain mengerti prinsip sejati orang suku Batak adalah Anakkokki do hamorahon di ahu. Artinya, anak anak aku itulah harta sejati yang tiada tandingan dari apapun itu. Sebab terlalu banyak orang tua yang hebat tapi nasib anak anak nya hancur mina berantakan karena banyak menyia nyiakan peluang dan kesempatan selagi orangtua nya mampu memberikan yang terbaik. Catat itu di hati semua pembaca agar tidak terjebak dengan eksentrik nya gaya Hotman yang suka bikin orang-orang salah tafsir, betapa di balik semua sifat serba wah Hotman, bukan ingin menunjukkan kesombongan harta nya, tapi menjadikan sumber inspirasi bagi anak bangsa agar bekerja keras, dan jadikan semua pandangan sepele under estimate dari banyak orang sebagai tantangan kerja keras dan jujur terhadap semua tanggung moral dari yang paling kecil, sedang hingga terpaling berat sekalipun tidak gampang loyo, cemen dan menjadi manusia sontoloyo yang tak berguna. 

***Jeremy Foster


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved