Headlines News :
Home » » Jokowi Resmikan LRT Jabodebek yang Telan Anggaran Rp 32,6 Triliun

Jokowi Resmikan LRT Jabodebek yang Telan Anggaran Rp 32,6 Triliun

Written By Info Breaking News on Senin, 28 Agustus 2023 | 09.36


Jakarta,
Info Breaking News - Hari ini Presiden Joko Widodo meresmikan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di Stasiun Cawang, Jakarta Timur.

Dengan peresmian ini, LRT Jabodebek sudah siap beroperasi untuk melayani masyarakat.


"Alhamdulillah LRT sudah siap dioperasikan, baik yang dari Harjamukti di Cibubur dan dari Bekasi ke Jakarta sepanjang 41,2 kilometer,” kata Presiden Jokowi.


Jokowi berharap LRT yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 32,6 triliun ini dapat mendorong masyarakat untuk beralih dari transportasi pribadi ke transportasi publik.

Ia menyebut tiap hari ada 996.000 kendaraan yang masuk ke Jakarta. Hal ini menjadi faktor mengapa Jakarta selalu masuk dalam sepuluh kota termacet di dunia.

“Kita harapkan masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya sehingga kemacetan di jalan bisa kita hindari dan juga polusi bisa kita kurangi,” tuturnya.


LRT Jabodebek sendiri saat ini mengoperasikan 18 stasiun yang tersebar dari Jati Mulya Bekasi, Harjamukti Cibubur, hingga ke Jakarta Pusat di Dukuh Atas.

Adapun rinciannya dari pusat kota ada Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Setiabudi, Stasiun Rasuna Said, Stasiun Kuningan, Stasiun Pancoran, Stasiun Cikoko, Stasiun Ciliwung, hingga ke Stasiun Cawang sebagai stasiun interchange atau stasiun transit.

Untuk rute Cawang ke arah Cibubur ada Stasiun Taman Mini Indonesia Indah, Stasiun Kampung Rambutan, Stasiun Ciracas, hingga Stasiun Harjamukti.


Sedangkan dari Cawang ke arah Bekasi akan melewati Stasiun Halim, Stasiun Jatibening Baru, Stasiun Cikunir I, Stasiun Cikunir II, Stasiun Bekasi Barat, dan Stasiun Jati Mulya. ***Sam Bernas


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved