Headlines News :
Home » » BPJS Kesehatan Launching Loket Informasi Dan Portal Quick Response

BPJS Kesehatan Launching Loket Informasi Dan Portal Quick Response

Written By Info Breaking News on Jumat, 29 September 2023 | 20.45

Palangka Raya, Info Breaking News - Dalam Rangka meningkatkan kualitas Pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS kesehatan resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui launching Loket Pelayanan Informasi BPJS kesehatan dan Portal Quick Response ( POROS).

Kedua inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah Sakit guna mempermudah layanan wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan BPJS Kesehatan.

Keberadaan Loket pelayanan informasi ditandai oleh siknage ( papan petunjuk). Selain itu, untuk Portal Quick Response ( POROS) yang ditempatkan di fasilitas kesehatan, inovasi ini membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan difasilitasi kesehatan.

Launching dilakukan serentak se- Indonesia, Jumat 29 September 2023 oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Gufron Mukti yang dipusatkan, Ghufron Mukti yang dipusatkan di RSUP Dr. Sardjito,Sleman, Yogyakarta.

Khususnya di kota Palangkaraya launching Loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan portal Quick Response (POROS) dilakukan di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, launching dilakukan oleh Kadinkes Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo dihadiri Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto, Kepala bagian mutu pelayanan faskes BPJS Kesehatan Palangka Raya Muhklis Almawan, Kabid Yankes Dinkes kota Palangkaraya, Civitas Manajemen BPJS Kesehatan Palangka Raya dan segenap pegawai Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

Dalam arahan, Kadinkes kota Palangkaraya mengungkapkan dengan adanya Loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan portal Quick Response akan membantu pasien dan keluarga pasien ketika akan melakukan pengaduan.

Sebagaimana diketahui, ketika pengaduan tersebut tidak dikelola dengan baik,akan menjadi pola liar yang larinya ke media sosial. Sehingga berdampak negatif kepada sesuatu fasilitas kesehatan. Degan adanya Loket informasi ini pengaduan tersebut kini dikelola dengan baik serta cepat dan tepat direspon.

" Selamat kepada Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang dipilih sebagai launching Loket pelayanan informasi BPJS kesehatan dan Portal Quick Response BPJS kesehatan Palangkaraya," kata Anjar.

Diakhir kegiatan" usai melaksanakan launching, Kadinkes kota Palangkaraya beserta rombongan melakukan peninjauan Loket pelayanan informasi BPJS kesehatan dan Portal Quich Response ( POROS) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved