Headlines News :
Home » » Kades Bermasalah, 26 Ketua RT dan RW di Pandeglang Serentak Mengundurkan Diri

Kades Bermasalah, 26 Ketua RT dan RW di Pandeglang Serentak Mengundurkan Diri

Written By Info Breaking News on Jumat, 15 September 2023 | 09.23

Puluhan Ketua RT dan RW Desa Sidamukti, Pandeglang serentak mengundurkan diri

Pandeglang, Info Breaking News - Puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten mengundurkan diri secara massal karena Kepala Desa setempat, Karsidi dinilai tertutup terhadap kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBN dan APBD.

"Di setiap ada kegiatan APBN dan APBD tidak diberitahu atau tidak ada musyawarah dengan RT RW. Sedangkan, bupati pernah berpesan bilamana ada kegiatan apa pun di desa, RT dan RW wajib untuk mengawal dan wajib untuk mengetahui," ungkap Ketua Forum RT RW Desa Sidamukti, Iang, Jumat (15/9/2023).


Iang mengatakan ada 26 Ketua RT dan RW yang menyerahkan surat pengunduran dirinya. Ia menegaskan aksi pengunduran diri massal ini tidak memiliki unsur kepentingan apa pun. 


"Tidak ada unsur paksaan dari pihak mana pun. Jadi hati nurani masing-masing. Alhamdulillah kami saat ini sudah resmi mengundurkan diri dari RT RW Desa Sidamukti yang berjumlah 26 orang. Kami menyerahkan surat pengunduruan diri dan menyerahkan SK,” ucapnya.


“Ini hanya upaya mewujudkan asas kejujuran dan transparansi dalam proses pembangunan di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang,” sambung Iang.


Puluhan Ketua RT dan RW ini juga menyebutkan balai Desa Sidamukti tidak pernah transparan dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang bersumber dari pemerintah pusat maupun dari Pemkab Pandeglang. Akibatnya hal ini menimbulkan gejolak di tengah masyarakat dan menjadi beban tersendiri bagi para Ketua RT dan RW.


Secara terpisah, Kepala Desa Sidamukti Karsidi mengklaim pengundurun diri puluhan Ketua RT-RW ini terjadi lantaran miskomunikasi. Ia pun berharap mereka mencabut keputusan pengunduran diri tersebut dan kembali beraktivitas membantu pemerintah untuk mencapai pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat.


"Itu sebenarnya cuma miskomunikasi saya dengan para RT dan RW. Kita sudah ngobrol santai tentang apa yang menjadi keluhan para RT dan RW. Semua sudah saya jawab sesuai dengan apa yang mereka tanyakan. Kami berharap sebenarnya RT dan RW ini nanti berpikir dengan kepala dingin dan saya juga tidak buru-buru mengambil keputusan walaupun mereka mengundurkan diri. Siapa tahu beberapa hari kemudian mereka datang lagi kepada saya dan bisa bersama-sama lagi," katanya. ***Buce Dominique


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved