Headlines News :
Home » » Kapolda Kalteng Minta Polresta Tegas Tindak Karhutla

Kapolda Kalteng Minta Polresta Tegas Tindak Karhutla

Written By Info Breaking News on Minggu, 01 Oktober 2023 | 05.21

Palangkaraya, Info Breaking News - Akhir akhir ini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) marak terjadi di provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) salah satunya di Kota Palangkaraya.

Namun dari ratusan insiden yang terjadi, belum ada sama sekali langkah kongkret yang dialami Polresta Palangkaraya dalam menangani peristiwa Karhutla yang terjadi di kota cantik.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kalteng, Irjen Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji menghimbau secara tegas seluruh Kasatker, khususnya Kasatwil Polres jajaran untuk aktif dalam menindaklanjuti Karhutla ini terutama pada mengungkapkan kasus.

"Khususnya untuk wilayah kota Palangkaraya, banyak titik hotspot yang terbakar namun belum dilakukan penanganan lebih lanjut, semoga kedepan segera ditindaklanjuti agar segera diungkap," katanya, Jumat 29 September 2023.

Lebih lanjut pria yang berpangkat tiga melati di pundak nya ini menekankan , jika penanganan Karhutla telah menjadi atensi dari Kapolda Kalteng untuk setiap polres dapat mengoptimalkan proses  penyelidikan dan penyidikan.

Bahkan upaya awal yang harus dilakukan para Polres/ta jajaran, yakni melakukan pemasangan garis polisi di lokasi Karhutla.

" Untuk Polda sejauh ini belum ada korporasi yang terlibat. Sejauh ini ada beberapa Polres jajaran yang telah menetapkan tersangka sebanyak 12 orang " pungkasnya.***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved