Headlines News :
Home » » Lembaga Analisis HAM Menindak Lanjut Laporan Guru SD Yang Selama 3 Tahun Gaji Pensiun Belum DiBayar

Lembaga Analisis HAM Menindak Lanjut Laporan Guru SD Yang Selama 3 Tahun Gaji Pensiun Belum DiBayar

Written By Info Breaking News on Jumat, 20 Oktober 2023 | 04.06

Palangka Raya, Info Breaking News - Pahlawan Tanpa Tanda Jasa memang pas untuk sebutan seorang Guru, Guru sangat lah Mulia yang telah mendidik, mengajarkan dan membina siswa selama disekolah, layak diberikan penghargaan atas kinerjanya yang mengabdi selama 38 tahun sebagai Guru  seperti Ibu Natalis N Konom (63) yang telah Mengabdi selama 38 tahun,di SD Menteng III Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, kota Palangka Raya Kamis (19/10/2023).

Junidi S.Pd  ketua Lembaga Analisis Hak Asasi Manusia Regional Kalimantan telah menerima laporan dan turut prihatin apa yang telah dialami ibu Natalis  N Konom (63) yang belum menerima gaji pensiun, gaji ke tiga belas (13) dan tunjangan Hari Raya dari Januari 2020 sampai Oktober 2023 di kota Palangkaraya 

Menindak lanjuti permasalahan yang dihadapi oleh Ibu Natalis N Konom Lembaga Analisis HAM bertemu langsung dengan pihak Dinas Pendidikan kota yang bertempat di Jalan G. Obos XI Komplek Perkantoran Pemko, kedatangan kami disambut baik oleh sekertaris Aprae Vico, SH.,M.H.diruangannya.

Pertemuan yang hanya 23.48 menit tidak mampu menjawab pertanyaan yang di berikan oleh Ketua Lembaga HAM dari pihak terkait tentang kasus yang menimpa pensiun PNS Guru dan pihak Dinas Pendidikan kembali' melemparkan setiap jawaban untuk menemui pihak Badan Pengelola keuangan Aset Daerah (BPKAD).

Ditemui Junidi S.Pd menjelaskan "kalau kasusnya terus bergulir mau tidak mau kami minta difasilitasi Kementerian Hukum dan HAM tapi sebelum itu kami akan melanjutkan ke DPRD Kota jadi meminta difasilitasi oleh mereka supaya bisa klarifikasi, jadi kita punya upaya untuk memanggil para pihak yang mengetahui dulu persoalannya supaya ada pertanggung jawaban masalah ini, "Ujarnya.

"Rencana kita dari Tingkat bawah ke aset daerah dulu, kalau ada titik temu disana. Kalau tidak ada penemuan yang memuaskan mau tidak mau kita akan menindak lanjuti kejenjang yang lebih tinggi," lanjutnya. *** Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved