Headlines News :
Home » » Brutal! Aksi Sok Jago Ajudan Bupati Kutai Barat Terekam Video Penumpang Bus Yang Berpapasan Dengan Rombongan Bupati.

Brutal! Aksi Sok Jago Ajudan Bupati Kutai Barat Terekam Video Penumpang Bus Yang Berpapasan Dengan Rombongan Bupati.

Written By Info Breaking News on Kamis, 21 Desember 2023 | 15.27

Kutai Barat Kaltim, Info Breaking News - Manusia hanyalah sebutir debu, namun tak sedikit debu debu itu beterbangan di bumi dengan congkak. Memakai pakaian dan kekuasaan yang terkadang didapatnya lewat cara licik dan haram. Dijaman Dajjal inilah banyak kepongahan dan kebodohan ditampakkan Allah, dengan pongah berbuat kedzaliman atas rakyat, dan bertindak bodoh sesuka hati, mereka lupa mereka dipilih oleh siapa, begitulah manusia debu yang bersifat binatang.

Beredar sebuah video berdurasi 39 detik yang memperlihatkan aksi pemukulan oleh seorang ajudan bupati Kutai Barat (Kubar) terhadap sopir truk sawit viral di media sosial. Video itu direkam oleh salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut di Jembatan Kinong (Jengan Danum), Kubar, Kalimantan Timur, pada Rabu, (20/12/2023). 

"Moso bupati .... Bupati kok seperti itu," celetuk penumpang bus di dekat perekam video yang viral. 

Dalam video itu, terlihat seorang pria berbaju merah dan celana hitam yang diduga sebagai ajudan bupati Kutai Barat, menendang sopir truk sawit setelah menarik paksa keluar dari pintu truknya. Sopir truk itu tampak pasrah dan tidak melakukan perlawanan. Berada di lokasi kejadian, aksi pemukulan itu juga disaksikan oleh bupati Kubar, F.X. Yapan yang mengenakan pakaian senada dengan ajudannya namun dilengkapi dengan simbol banteng moncong putih.

Menurut keterangan bupati Kubar, aksi pemukulan itu terjadi karena sopir truk sawit tidak memberi jalan kepada rombongan yang baru pulang dari sosialisasi di Tanjung Isuy, Kecamatan Bongan. Rombongan bupati Kubar DPC PDIP menggunakan mobil dinas. Sopir truk sawit itu diduga sengaja mepet ke mobil bupati Kubar, sehingga nyaris menimbulkan kecelakaan. Ia juga mengaku tidak tahu kondisi korban yang dianiaya oleh ajudannya. Ia mengatakan, ia hanya melerai aksi pemukulan itu agar tidak sampai emosi. 

Bupati Kubar, F.X. Yapan, mengaku kesal dengan ulah sopir truk sawit itu. Ia mengatakan, truk sawit sering membahayakan pengguna jalan lain karena tidak mengikuti aturan lalu lintas. Ia akan mencari perusahaan sawit yang memiliki truk sawit itu dan meminta agar tidak lagi beroperasi di jalan umum.

“Truk CPO ini banyak membunuh masyarakat kita, ini berapa kali sudah kejadian orang mati tidak ada harga sama sekali, karena mereka jalan tidak ada aturannya masa mereka konvoi sepanjang jalan, sudah konvoi, mepet lagi tidak mau pisah. Makanya besok saya cari itu perusahaan sawitnya, mau saya hentikan jangan lagi jalan di jalan umum, inikan jalan umum bukan jalan khusus,” papar bupati Kutai Barat, F.X. Yapan saat dikonfirmasi awak media.

Aksi pemukulan itu mendapat kritikan dari warga sekitar yang menyebutnya sebagai aksi brutal dan tidak layak jadi tontonan warga. ***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved