Headlines News :
Home » » Diduga korsleting Listrik, Satu Buah Rumah Habis di Lalap Sijago Merah

Diduga korsleting Listrik, Satu Buah Rumah Habis di Lalap Sijago Merah

Written By Info Breaking News on Selasa, 26 Desember 2023 | 22.42

Palangkaraya, Info Breaking News - Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu buah rumah yang terbuat dari kayu di jalan Surung, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kalimantan Tengah kota Palangkaraya Selasa (26/12/2023).

Menyambut Hari Besar Nataru warga dihebohkan oleh peristiwa kebakaran, dimana umat beragama kristen merayakan Hari Raya Natal menjadi momentum agar berhati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pada saat ingin berkunjung kesanak keluarga. 

Seperti yang terjadi pada keluarga Bapak Usai yang bangunan rumah berukuran 6x8 terbuat dari kayu dalam waktu 15menit ludes dilalap Sijago merah.

Bangunan rumah dan tanah yang hanya dipijamkan oleh Bapak Tajudinor sehari hari nya sebagai buruh bangunan yang sudah hampir sepuluh tahun (10) sangat terkejut dan bingung mendengar kabar rumahnya terbakar dilalap Sijago Merah. 

Anak -anak yang bermain dihalaman belakang rumah yang melihat awal mula kejadian  berteriak memanggil kami memberi tahukan adanya asap hitam tebal muncul dari atap rumah Bapak Usai yang berada dibelakang rumah kami," ujar seorang saksi mata.

"Rumah dalam keadaan kosong selama empat (4) hari ini ditinggal mudik oleh Bapak Usai dan keluarga pada waktu itu kami berada didalam rumah yang jarak rumah sekitar delapan (8) meter dari TKP api mulai muncul dari atap yang semakin membesar, dalam keadaan terkejut dan gemetar Saya langsung menelpon pemadam kebakaran dalam waktu singkat petugas pemadam langsung berdatangan memadamkan api yang berkobar." Lanjutnya.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting kabel listrik yang disalurkan oleh tetangga nya  untuk menghidupkan seluruh lampu yang ada didalam rumah hanya menggunakan colokan mengakibatkan colokan listrik kepanasan, dan menjadi api.

Kerugian akibat kejadian kebakaran belum diketahui, tidak ada korban jiwa. Kasus kebakaran ini pun masih ditangani oleh pihak kepolisian. *** Liweng.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved