Headlines News :
Home » » Penandatanganan Integritas Dan Pengucapan Janji Seluruh Ketua Pengadilan Negeri Se-Kalteng

Penandatanganan Integritas Dan Pengucapan Janji Seluruh Ketua Pengadilan Negeri Se-Kalteng

Written By Info Breaking News on Senin, 08 Januari 2024 | 19.16


Palangkaraya, Info Breaking News - Janji adalah obat penenang bagi setiap yang terlibat dalam segala perkara dunia. Janji seperti sebuah cahaya harapan di ujung pedang perjuangan. Memasuki awal tahun baru 2024 seluruh Ketua Pengadilan Negeri wilayah Kalimantan Tengah Berkumpul diruang Sidang Utama guna pengucapan dan menyatakan diri pada sebuah janji yang termuat dalam pakta integritas, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Palangka Raya, Sujatmiko S.H.,M.H.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pengadilan Tinggi (PT) Kalteng, di hadiri Wakajati Kalteng, Wakapolda Kalteng, BNN Kalteng, Kumham Kakanwil Kalteng dan seluruh ketua pengadilan Negeri (KPN) Kabid Pemberantasan Kalteng Senin (9/1/2024) pagi.

Pakta integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya merupakan wujud keseriusan seluruh elemen pengadilan negeri untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik jujur adil dan bijaksana. 

Mengingat banyaknya kasus yang masih menjadi gunung es, melihat banyaknya oknum penegak hukum dan peradilan yang berkhianat ditahun sebelumnya, diharapkan para insan hukum yang tersisa benar-benar melaksanakan sumpah dan janji mereka, baik terhadap dirinya, terhadap rakyat, dan terhadap Tuhan nya.

Surya, jurnalis media online hukum dan kriminal Info Breaking News bersama Dr.Marsudin Nainggolan ,S.H. M.H. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya

Dalam menjaga marwah yang lebih baik, untuk menjadikan Kalimantan Tengah lebih maju memberikan rasa kepercayaan masyarakat terhadap peradilan yang lebih baik dari yang sebelumnya. 

"Setelah menandatangani, berikut nya kita telah merencanakan program-program yang telah kami susun melakukan pelayanan hukum kepada masyarakat kalau Kita Pengadilan Tinggi menerima banding dari Pengadilan yang pertama se Kalimantan Tengah, " ujar Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Dr.Marsudin Nainggolan,S.H.,M.H dalam sambutannya.

"Jadi sesuai dengan konstitusi kita,kita menjalankan tugas -tugas kita tetap berpegang teguh. Kedepannya kita mungkin juga akan melaksanakan laporan tahunan atas hasil kinerja yang dilaksanakan hasil tahun 2023 dan mudah mudahan nanti diakhir bulan nanti bisa kami evaluasi, sejauh mana keberhasilan dan kegagalan kami pada pasal 17," tegasnya. ***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved