Headlines News :
Home » » Dari Kecil Hidup Susah Hingga Sukses Jadi Youtuber terkenal Pengen Kuliah Menjadi Advokat

Dari Kecil Hidup Susah Hingga Sukses Jadi Youtuber terkenal Pengen Kuliah Menjadi Advokat

Written By Info Breaking News on Selasa, 05 Maret 2024 | 13.49

Atta Halilintar dengan Buah hatinya

Jakarta, Info Breaking News -
 Atta Halilintar, anak miskin dari keluarga pas pasan lalu berjuang keras sejak remaja menjadi selebritas terkenal yang memulai kariernya dari YouTuber sehingga dikenal banyak orang ini kini sudah memiliki dua orang anak.

Anak pertama dari kesebelas Gen Halilintar ini ternyata sempat putus sekolah saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dikarenakan kondisi ekonomi keluarganya.

Atta Halilintar baru mengambil ijazah SMP-nya pada 2023, tepatnya setelah 13 tahun telah lulus dari sekolahnya.

Atta Halilintar mengaku dulu, sang ibunda tak bisa menembus ijazahnya karena tak punya cukup biaya. Biaya Rp 300 ribu bagi Atta cukup berat saat dirinya lulus di 2010.

"Aku ikut ujian numpang di sekolah orang. Ibu saya dulu nggak ngambil karena lumayan nyairin ininya (ijazah) Rp 300 ribu, mahal," cerita Atta Halilintar dalam Channel YouTube miliknya, Selasa (5/3/2024).

Karena diabaikan 13 tahun, pihak sekolah sempat kesusahan mencari ijazah SMP Atta Halilintar.

Atta Halilintar dan Ameena Foto: Instagram @attahalilintar
"2010 kan kamu lulus. Sekarang 2023," kata guru Atta Halilintar dalam konten YouTubenya.

Bahkan baru hari itu juga suami Aurel Hermansyah melakukan cap 3 jari. Atta Halilintar semringah setelah ijazah SMP-nya bisa ditebus.

Atta Halilintar dengan bangga memperlihatkan ijazah SMP miliknya ke Aurel Hermansyah dan Ameena. Atta Halilintar mengatakan dia juga sudah mendaftar untuk melanjutkan sekolah SMA.

"Papa sudah daftar SMA. Terus papa sekolah lagi, habis SMA aku mau ambil kuliah jurusan hukum. Daftar SMA paket gitu," kata Atta Halilintar kepada Ameena.

Unggahan ini dikomentari netizen dan sahabat. Publik merasa senang karena Atta Halilintar bisa mengambil kejar paket C untuk SMA.

"Inget cerita Atta dulu memutuskan berhenti sekolah untuk bantu ekonomi keluarga. Sekarang Atta udah punya kemampuan untuk melanjutkan pendidikan, dan dia ambil kesempatan itu. "You are truly an influencer, semoga jadi inspirasi buat banyak orang bahwa belajar itu sepanjang usia salut banget," ungkap netizen.

Atta Halilintar mengekspresikan kebahagiaannya setelah dapat melanjutkan pendidikannya. Tak hanya berhenti di SMA, Atta Halilintar mengaku ingin melanjutkan cita-citanya menjadi sarjana. Ia berkata ingin mendapatkan gelar hukum karena cita-citanya menjadi pengacara.

Itulah perjalanan hidup seseorang yang karena tangguh dan tidak bermalasan, menjadi sukses sehingga menginspirasi banyak kaum muda dibelahan dunia. *** Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved