Headlines News :
Home » » Uji Praktik SIM E-Drives Resmi Diluncurkan Hari Ini

Uji Praktik SIM E-Drives Resmi Diluncurkan Hari Ini

Written By Info Breaking News on Kamis, 05 Desember 2019 | 14.15


Add caption
Jakarta, Info Breaking News - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meluncurkan sistem elektronik uji praktik penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan nama electronic driving test system alias e-Drives, Kamis (5/12/2019) hari ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, e-Drives merupakan praktik ujian SIM berbasis elektronik. Sistem ini diadopsi dari beberapa negara maju yang sudah tidak lagi menggunakan sistem manual atau konvensional dalam uji praktik pembuatan SIM.
"Saat orang ujian SIM, ujian untuk tertulis sudah computerized. Nanti juga ada sensor-sensor, kalau melanggar berapa sensor harus mengulang lagi," ujar Gatot, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/12/2019).

Menurut Gatot, peluncuran e-Drives diharapkan dapat mengurangi perilaku anggota kepolisian yang membantu meloloskan pemohon SIM.
Saat ini, pembuatan SIM di Polda Metro Jaya telah berbasis komputer, termasuk ujian tertulis. "Ini (e-Drives) untuk mengurangi kebiasaan buruk anggota kita yang kalau mempunyai teman enggak lulus (uji SIM), dibantu. Ke depan enggak bisa lagi, kalau enggak lulus, ya enggak lulus," kata Gatot di Polda Metro Jaya
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, sistem e-Drives sudah resmi diluncurkan mulai hari ini.
"Hari ini dilaunching, sudah mulai dilaksanakan di Polda Metro Jaya," katanya.
Menurut Yusuf, penilaian uji praktik SIM akan menggunakan alat elektronik berupa radio frequency, sinar infra merah, hingga sensor.*** Jeremy Foster S

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved