Headlines News :
Home » » Lirik Kemiskinan Anak Bangsa, Megawati Minta Kadernya Bergerak Di Soal Stunting

Lirik Kemiskinan Anak Bangsa, Megawati Minta Kadernya Bergerak Di Soal Stunting

Written By Info Breaking News on Minggu, 25 Juni 2023 | 08.14

Gambaran Kemiskinan Rakyat

Jakarta
, Info Breaking News - Kepemimpinan itu sebuah amanah, sungguh berat hisabnya! Berapa banyak para pemimpin daerah dan negara yang tidak amanah dan tidak merasa takut akan hisab (pertanggung jawaban) kepada Tuhan, dari segala bentuk yang diamanahkan rakyat kepadanya. Alih-alih membuat perubahan yang lebih baik, pemimpin laknat ini justru menimbun harta haram dari uang rakyat dan memperluas kekuatannya dan ingin menyamakan kuasanya dengan Tuhan.

Jika saat ini anak-anak di RI banyak yang berada di garis kemiskinan, maka pertumbuhan para calon pemimpin bangsa ini akan terhambat. untuk itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh kader partainya agar memberi perhatian pada anak-anak yatim yang banyak tinggal di kolong-kolong jembatan. Sebab menurutnya ini merupakan salah satu cara agar Indonesia bisa terbebas dari kemiskinan. Megawati secara langsung meminta kepada seluruh kader PDIP untuk lebih sering turun ke bawah untuk memastikan tidak ada anak-anak yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Megawati ketika menyampaikan pidatonya di gedung GBK

"Perhatian terhadap fakir miskin dan anak terlantar adalah praksis ideologi Pancasila yang harus dijabarkan secara utuh. Para pendiri bangsa memasukkan ketentuan Pasal 34 ayat 1 di dalam Undang-Undang negara Republik Indonesia tahun 1945 dengan penuh kesadaran agar tidak ada lagi kemiskinan di dalam buminya Indonesia merdeka. 
Karena itulah mari kita bergerak bersama dengan gotong royong menyisir ke kampung, ke kolong jembatan. Cari anak-anak yang tidak berpunya yang menjadi yatim piatu yang sekarang ibu pun meminta PDIP bergerak di soal stunting. Kalian tahu stunting itu apa? Betul, kurang gizi, akibatnya apa? Nanti anaknya jadi kerdil, jadi cebol, yang sayang lagi apa karena tidak bagus pertumbuhannya, maka pikirannya, otaknya pun tidak baik " jelas Megawati, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Megawati, bila hal ini dapat dilakukan, niscaya Indonesia dapat terbebas dari kemiskinan. Sebab sedari awal menurutnya Indonesia merupakan negara yang kaya, hanya saja belum ada pemerataan.

"Saya tegaskan, sangat mungkin! Karena apa? Karena Indonesia ini dimerdekakan dan kondisinya sebenarnya Indonesia itu adalah sebuah tumpah darah (negara) yang kaya, kaya, kaya, yang raya, raya, raya. Cuman belum diapakan? Belum dibagi bareng-bareng," ujar Megawati.***Ira Maya


Klik Beranda dibawah ini, untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved