Headlines News :
Home » » DPRD DKI Minta Warga Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

DPRD DKI Minta Warga Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

Written By Info Breaking News on Rabu, 23 Agustus 2023 | 06.12

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah

Jakarta, Info Breaking News
- DPRD DKI Jakarta meminta warga agar mengurangi mobilitas di luar rumah buntut kondisi udara yang makin lama makin memburuk.

"Kita minta pak gubernur menginstruksikan kepada seluruh lurah, RW, RT, untuk mengingatkan warganya apabila tidak penting banget, ya jangan keluar rumah. Karena situasi dan kondisi, kita tahu polusi udara seperti apa dampak kepada diri kita. Tentunya kita menjaga diri kita, paru-paru kita untuk tidak keluar rumah," kata Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah, Selasa (22/8/2023) malam.


Meski bukan Covid-19, Ida menilai kondisi udara di Ibu Kota dianggap sudah gawat. Ia berharap instruksi dari gubernur didengar oleh warga Jakarta.


“Jadi kalau ada instruksi pak gubernur untuk tidak keluar rumah, itu bukan kepentingan pak gubernur, tapi untuk kepentingan diri kita sendiri. Mudah-mudahan warga DKI Jakarta mendengar, mari kita jaga Jakarta," ungkapnya.


Menurut Ida, upaya menanggulangi polusi udara di Jakarta harus dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah. Tidak cukup hanya dengan meminta warga mengurangi mobilitas , DPRD juga mengimbau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan sejumlah upaya seperti menciptakan hujan buatan dan penerapan kerja dari rumah (WFH).


"Kemarin awalnya mau membuat hujan buatan, tapi tadi hasil paparannya, awan tidak mendukung untuk membuat hujan buatan. Lalu ada WFH untuk PNS DKI Jakarta," tuturnya.


"Kebijakan-kebijakan yang dilakukan, harapannya ada hasil untuk mengurangi polusi di Jakarta. Tetapi, apakah ini bisa berjalan dengan baik, semuanya membutuhkan dukungan seluruh masyarakat DKI Jakarta dan daerah penyangga," tandas Ida. ***Abdul Rahman


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved