Headlines News :
Home » » Intip Meriahnya Acara Jalan Sehat Warga Perum Ambarawa Asri Saat Rayakan HUT RI ke-78

Intip Meriahnya Acara Jalan Sehat Warga Perum Ambarawa Asri Saat Rayakan HUT RI ke-78

Written By Info Breaking News on Minggu, 27 Agustus 2023 | 21.15

Acara senam bersama warga Perum Ambarawa Asri, Bawen

Ambarawa, Info Breaking News
- Hari Minggu, 27 Agustus 2023 menjadi hari bahagia dan meriah bagi para warga Perumahan Ambarawa Asri yang adalah perumahan terbesar di antara Kecamatan Bawen dan Kecamatan Ambarawa.

Dengan mengusung tema “Kerukunan Warga Guna Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, warga beramai-ramai mengikuti kegiatan jalan sehat sebagai kegiatan untuk mengakhiri rangkaian kemeriahan Agustusan.


Jalan sehat melewati wilayah perkampungan

Hari Minggu dipilih menjadi hari yang tepat mengingat hari ini adalah hari libur, sehingga tidak mengganggu aktivitas bapak dan ibu yang bekerja, maupun anak-anak yang masih sekolah.


Acara sejatinya dimulai pukul 06.00 WIB, namun karena budaya “karet” yang agaknya sulit lepas dari masyarakat, pelaksanaannya pun terlambat satu jam sehingga baru dimulai pukul 07.00 WIB.


Ketua Panitia Bapak Y. Bangun Widadi berfoto bersama dengan pembawa acara, Willy

Kegiatan dimulai dengan senam bersama. Para warga yang tergabung di RW 12 dengan 14 RT ramai memenuhi jalan utama perumahan.


Kegiatan senam bersama terbagi menjadi dua, yakni senam untuk mereka yang berusia 50 tahun ke atas dan senam untuk yang usianya 50 tahun ke bawah.


Booth/stand UMKM yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman

Usai melaksanakan senam bersama, kegiatan selanjutnya adalah jalan sehat yang rutenya tidak terlalu jauh, yakni hanya keliling kampung sekitaran perumahan. 

Semua warga dari berbagai kalangan, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, orang dewasa, anak remaja hingga anak kecil bahkan balita dengan semangat dan ceria ikut memeriahkan kegiatan tersebut. 


Selama berjalan, terlihat warga saling bercanda dan tertawa bersama.


Peserta lomba mewarnai

Ketika sudah sampai di garis finish, warga disambut dan disuguhi panggung hiburan dan meja-meja berisi makanan ringan hingga berat yang bisa dibeli.


Makanan serta minuman yang ada disediakan langsung oleh para pelaku UMKM yang tak lain adalah warga dari Perumahan Ambarawa Asri.


Warga antusias mengikuti lomba memancing

Meski tengah beristirahat, tampak banyak warga yang dengan harap-harap cemas menunggu panitia mengumumkan siapa saja pemenang dooprize yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa TV, handphone, kulkas, dan sepeda.

Namun, sebelum pengumuman pemenang, sejumlah warga mengikuti lomba mancing yang dilaksanakan di sebuah kolam kecil di dekat jalan utama perumahan yang berisi ikan lele.


Lomba menghias tumpeng

Dengan waktu yang dibatasi, para warga terlihat antusias mengikuti lomba mancing. Panitia pun menyiapkan sejumlah hadiah bagi juara 1, 2, dan 3. Tak hanya itu, satu warga beruntung yang berhasil menangkap ikan lele terbesar pun juga diberi hadiah.

Selain lomba mancing, anak-anak juga berkesempatan memenangkan hadiah dengan mengikuti lomba mewarnai berdasarkan usia.


Para pemenang lomba langsung diberi hadiah oleh panitia

Tak ketinggalan, ibu-ibu tingkat RT pun ada lomba tersendiri, yakni menghias nasi tumpeng. Asiknya lagi, usai dinilai juri, nasi tumpeng tersebut dapat dinikmati oleh semua peserta jalan sehat.


Dalam acara ini, Ketua RT 2 yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia, Y. Bangun Widadi turut mengundang Bapak Lurah Bawen sebagai wakil dari pemerintah Kabupaten Semarang yang sekaligus memberi kata sambutan dalam rangka memperingati HUT NKRI yang ke-78.


Kupon doorprize

Acara berlangsung dengan lancar dan meriah. Warga perum Ambarawa Asri pun dengan sabar menunggu sampai acara selesai dikarenakan pengumuman doorprize hadiah utama diundi dan diumumkan di akhir acara.

Ada kegembiraan dan ada kesedihan, tetapi tahun depan kita masih bisa untuk ikut kembali dengan hadiah dan acara yang lebih meriah.

Bapak Lurah Bawen saat memberikan sambutan

Selamat HUT negaraku Indonesia yang tercinta. Semoga damai sejahtera untuk negaraku


Sedulur selawase untuk kami warga perum Ambarawa Asri. ***Any Chrismiaty


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved