Headlines News :
Home » » Pemprov DKI Tak Akan Terapkan Gage 24 Jam

Pemprov DKI Tak Akan Terapkan Gage 24 Jam

Written By Info Breaking News on Minggu, 27 Agustus 2023 | 10.51


Jakarta, Info Breaking News
- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan tidak akan menerapkan usulan ganjil-genap (Gage) 24 jam lantaran masih diperlukan kajian lebih lanjut.

"Saya tidak akan menambah ganjil genap untuk 24 jam. Itu perlu kajian. Kita perlu memikirkan, kalau ganjil genap ditambah, tentunya kegiatan masyarakat di luar yang sekarang akan sulit," kata Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Minggu (27/8/2023).


Menurut Budi, usulan tersebut memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap mobilitas dan kegiatan masyarakat DKI. Pemerintah juga masih harus mempertimbangkan dan mengkaji dampak dan efektivitasnya terhadap penurunan polusi udara.


"Misalnya di malam hari, mau antar anak sakit, melintas atau pas di lokasi ganjil genap, jadi susah. Kita berpikir yang sekarang saja, di luar dari itu, kita usahakan yang sudah ditetapkan. Ide sih bagus, tetapi perlu pertimbangan yang matang," jelasnya.


Meski usulan tersebut dinilai bagus, Heru menegaskan penerapannya masih perlu pertimbangan yang matang.


Sebelumnya, Heru Budi menyampaikan usulan penerapan ganjil genap 24 jam belum bisa menjadi solusi utama dalam mengatasi polusi udara di Jakarta.


Ia menilai perlu ada kajian terkait dampak dari kebijakan tersebut. Hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang memiliki mobil lebih dari satu dengan kepemilikan nomor kendaraan ganjil dan genap, sehingga kebijakan itu belum bisa menjadi salah satu solusi utama.


"Kalau ganjil genap 24 jam, itu bisa mengurangi aktivitas warga yang ingin melakukan kegiatan di luar. Tentu kita harus pikirkan dampaknya, kan tidak semuanya punya kendaraan ganjil genap," kata Heru Budi, Sabtu (26/8/2023). ***Rina Trian


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved