Headlines News :
Home » » Menkominfo Resmikan Media Center Jumbo untuk Jurnalis KTT Asean

Menkominfo Resmikan Media Center Jumbo untuk Jurnalis KTT Asean

Written By Info Breaking News on Selasa, 05 September 2023 | 00.12


Jakarta, Info Breaking News
- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Senin (4/9/2023) meresmikan Media Center KTT ke-43 ASEAN 2023.

Dengan kapasitas mencapai 2.500 orang dan workstation yang mampu menampung 1.168 tempat duduk, media center berukuran jumbo tersebut akan menjadi ruang kerja para awak media dari berbagai negara di seluruh Asia Tenggara.


Media Center ini terletak di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) dan telah beroperasi sejak tanggal 2 September 2023. Media center terbesar ini dilaporkan bakal beroperasi selama 24 jam pada tanggal 5 sampai dengan 7 September 2023.


"Salah satu upaya nilai people center adalah dibentuknya asean news room guna memperkuat sinergi antar media di seluruh negara-negara ASEAN," tutur Budi Arie dalam konferensi pers di Media Center JCC, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2023).


Tak hanya ruang kerja yang luas, media center ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas untuk menunjang kinerja para jurnalis. Sebagian di antaranya adalah  layanan peliputan, produksi konten, dan akses untuk konten dari host photographer dan host broadcaster.


Kominfo juga menyiapkan jaringan internet berkapasitas 1,5 gigabyte per second (gbps) yang terpasang di 240 komputer workstation, serta alat printer bagi para jurnalis yang membutuhkannya.


Tak hanya itu, ada pula fasilitas ruang makan dengan kapasitas 520 seat yang menyediakan makanan dan minuman sekaligus kopi bagi jurnalis yang bekerja dari media center. 


Bagi mereka yang butuh penerjemah, tersedia juga alat interpreter dalam jumlah yang cukup banyak. ***Jeremy Foster


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved