Headlines News :
Home » » Prabowo: Ketahanan Pangan Kunci Indonesia Maju dan Makmur

Prabowo: Ketahanan Pangan Kunci Indonesia Maju dan Makmur

Written By Info Breaking News on Rabu, 31 Januari 2024 | 10.11


Jakarta, Info Breaking News
- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menekankan pentingnya menjaga ketahanan pangan demi Indonesia yang maju dan makmur.

Prabowo menilai, masalah pangan merupakan masalah hidup dan mati. 


"Masalah pertanian adalah masalah pangan. Masalah pangan adalah masalah hidup dan mati. Tidak ada pangan, tidak ada negara. Tidak ada pangan, tidak ada RI," ungkapnya dalam acara bertajuk "Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional" di Sumedang, Selasa (30/1/2024).


Kehadiran Prabowo dalam rangka memenuhi undangan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman untuk memberikan bantuan kepada para petani dan peternak se-Provinsi Jawa Barat.


Di kesempatan yang sama, Prabowo mengapresiasi kinerja Mentan Andi. Menurutnya, Mentan Andi merupakan sosok yang membuktikan dirinya berbakti dan mengabdi kepada bangsa khususnya para petani.


"Ini sangat luar biasa, 60.000 orang di bawah satu tenda, luar biasa Mentan. Ini Mentan luar biasa, kader bangsa yang luar biasa, saya berharap beliau akan terus berbakti dan mengabdi kepada negara, bangsa dan pada para petani-petani kita," ucapnya.


"Kita harus bersyukur Indonesia seperti ini karena kita memiliki pemimpin-pemimpin yang baik, kita punya pemimpin-pemimpin yang lahir dari rakyat," imbuh Prabowo.


Pada acara tersebut, Kementan memberikan bantuan berupa 100 ekor domba untuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Provinsi Jabar senilai Rp 280 juta dan 50 ekor domba senilai Rp 140 juta untuk Kelompok Peternak Sumedang. Kemudian, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) peternakan dan kesehatan hewan senilai lebih dari Rp 37 miliar.


Selanjutnya, bantuan diberikan kepada kelompok tani Kabupaten Sumedang berupa benih padi 412,50 ton senilai Rp 5,6 miliar dan benih jagung 217,50 ton senilai Rp 13 miliar.


Sementara, bantuan benih hortikultura 67.000 batang diserahkan kepada LMDH Provinsi Jabar senilai Rp 1,7 miliar dan bantuan benih hortikultura 33.000 batang untuk LMDH Kabupaten Sumedang senilai Rp 700 juta. ***Winda Syarief


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved