Headlines News :
Home » » LBH CHI Dukung Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

LBH CHI Dukung Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Written By Info Breaking News on Sabtu, 06 November 2021 | 09.55

Ketua LBH CHI Rinto E. Paulus Sitorus, S.H.

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Kemunculan sosok Jenderal Andika yang merupakan satu satunya calon kandidat Panglima TNI yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR RI, menjadi topik hangat yang belakangan menjadi perbincangan serius, apalagi durasi masa tugas Andika terbilang Alan sangat singkat karena hanya tinggal berdinas selama 15 bulan lagi, namun hal itu tidak menjadi halangan bagi Jokowi untuk menjadikan nya sebagai Panglima TNI karena memang track record Andika yang pernah menjabat sebagai Danpaspamres itu dinilai sangat cemerlang. 

Dan dari sekian rasa empati mendukung Andika tersebutlah Lembaga Bantuan Hukum Cahaya Hukum Indonesia (LBH CHI) mendukung penuh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dukungan tersebut dituangkan dalam doa dan bentuk surat yang nantinya akan dikirimkan langsung kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani.


Ketua LBH CHI Rinto E. Paulus Sitorus, S.H. mengakui penunjukan Panglima TNI memang menjadi hak prerogatif Presiden, tetapi doa dan surat dukungan yang dikirim tersebut adalah sebagai penyemangat bahawa benar Jenderal Andika Perkasa adalah sosok pemimpin yang selalu bekerja dan menghadapi realitas.


Jenderal Andika dinilai cepat dan tepat dalam mengeksekusi sebuah keputusan dan selalu siap berhadapan dengan realitas baru.


“LBH Cahaya Hukum Indonesia meyakini ketangkasan (agility) dalam manajemen kepemimpinan di tubuh TNI bukanlah sekedar fisik yang lincah. Karena dengan latar belakang keluarga, pemahaman politik yang baik, pengalaman yang baik, serta mampu mengelola sumber daya pada saat-saat sekarang ini era kolaborasi semoga ke depan TNI akan semakin maju dan solid dalam menjaga NKRI serta semakin disegani dunia,” kata advocat handal yang sebelum menjadi seorang lawyer, Rinto cukup piawai sebagai mantan jurnalis dibidang hukum.


Besar harapan LBH CHI agar surat mereka bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk DPR RI dalam menentukan Panglima TNI yang baru.


Menurut Rinto, LBH CHI, sebagai Lembaga bantuan hukum berkomitmen membela kepentingan masyarakat yang buta hukum dan termarjinalkan dengan sistematika penanganan futurology sangat memberikan dukungan kepada Andika, karena figur lulusan Akademi Militer 1987 ini memiliki kapasitas keilmuan yang cukup untuk menduduki jabatan Panglima TNI ke depan. 


Selain itu, Andika yang mengawali karir kemiliteran sebagai perwira pertama infanteri di jajaran Korps Baret Merah (Kopassus) ini memiliki kredibilitas dan akuntabilitas serta sosok yang rendah hati di mata publik.


Beliau juga dinilai mampu berkolaborasi dengan rakyat dengan berbagai keputusan yang sangat bijaksana sebagai contoh kasus penyerangan oknum TNI ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dimana dengan semangat merakyat membayar ganti rugi kepada masyarakat yang menjadi korban pengrusakan usaha kecil menengah di sekitar Polsek tersebut.


“Selain itu beliau dalam pengamatan kami pada saat menjabat sebagai Kasad membuat satu terobosan dengan membeli mobil operasional untuk anggota TNI AD yang sangat menentukan figur pejabat yang berntegritas, berdedikasi dan terbuka terhadap gagasan dan ide-ide baru dari anak-anak muda dan sangat menghargai perbedaan pendapat,” papar Rinto.


“Semoga ke depannya terus mampu membaca sinyal perlunya terobosan baru Alutsista hasil karya anak bangsa yang membanggakan dan disegani dunia,” pungkas Rinto yang pernah mengelolah media online Cahaya Hukum.Com.


Dengan masukan-masukan dari LBH CHI tersebut, menurut Rinto, dirinya berharap semua pihak khususnya pihak Senayan dan Istana mau mendengar masukan di masyarakat termasuk juga dari LBH CHI. *** Emil F. Simatupang



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved