Headlines News :
Home » » Anggota Polri Berkarier Cemerlang Kini Terjun ke Dunia Advokat Membuka BHP Law Firm

Anggota Polri Berkarier Cemerlang Kini Terjun ke Dunia Advokat Membuka BHP Law Firm

Written By Info Breaking News on Rabu, 02 November 2022 | 23.40


Advokat Barnabas Imam Setiyono, SH, MSi, MH.

Jakarta, Info Breaking News -
 Sosok pria bernama lengkap Barnabas Imam Setiyono yang selama ini dikenal sebagai anggota Polri berkarier cemerlang pernah menjabat sebagai Dirtahti Polda Metro Jaya terlama dengan tugas pokok menangani para tahanan kriminal dari berbagai pelanggaran hukum, serta mampu menyelesaikan karier nya sebagai anggota Polri dengan pangkat Police Senior Superintendent  secara gemilang, lalu kini setelah purbakti sejak awal tahun ini, seakan tak mau berdiam diri membuang waktu sia sia begitu saja, Barnabas beralih profesi sebagai advocat & lawyer atau yang lebih beken disebut sebagai pengacara hukum, karena merasa terpanggil jiwanya memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang sedang bermasalah dan mencari keadilan diruang persidangan.

Dengan berbagai buah pengalamanannya itu, Barnabas sebagai anggota Polri yang banyak menangani dibidang hukum, kini lebih dituangkannya secara totalitas kedunia baru sebagai seorang lawyer atau yang dikenal publik sebagai profesi pengacara hukum inipun mendapat support dari banyak kalangan termasuk dari kalangan media ibukota, karena Barnabas semasa berkarier sebagai anggota Polri dikenal sangat familiar oleh kalangan jurnalis dan awak media ibukota.

Berikut dibawah ini secara lengkap profil kantor hukum Barnabas & Patners, yang terletak dikawasan jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta 

Barnabas Hema & Partners (BHP)  adalah tim yang terampil, inovatif dan energik dalam hukum korporasi (non-litigasi) dan litigasi yang menyediakan berbagai layanan hukum yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan klien kami. BHP adalah sebuah firma hukum di Indonesia yang didirikan pada September 2021 oleh Barnabas Imam Setiyono dan Hema Anggiat Marojahan Simanjuntak, dengan NIB No: 1910220002214 dan beralamat di Epicentrum Walk, Lantai 3 A306- A307, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.


Barnabas Imam Setiyono adalah salah satu pendiri firma hukum Barnabas Hema & Partners (BHP), ia juga merupakan pemimpin dari manajemen firma saat ini. Ia adalah pengacara hukum bersertifikat dari Peradi dan aktif di Kepolisian Nasional selama hampir 30 tahun. Barnabas sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penahanan dan Barang Bukti ( Dirtahti) Polda Metro Jaya di Jakarta.


Barnabas berpengalaman  di bidang hukum pidana, hukum perdata, hukum tata usaha negara dan hukum persaingan usaha. Keahlian khususnya untuk menyelidiki tindak pidana umum dan khusus diperoleh saat menjabat sebagai Kepala Unit Fiskal, Moneter dan Devisa, serta Kepala Unit Industri dan Perdagangan. Kedua posisi tersebut berada pada Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Selain itu Barnabas juga pernah menjabat sebagai Kepala Unit Harta Benda dan Bangunan Tanah pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.


Selama bertugas di kepolisian, Barnabas dianugerahi medali Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdian dan pelayanannya melebihi panggilan tugas dan tanpa cacat.


Selain itu, ia menerima Promosi Luar Biasa menjadi Inspektur Senior Kepolisian dari Presiden Republik Indonesia atas kesetiaan, integritas dan prestasinya.


Barnabas lulus dari Fakultas Hukum di Universitas Sebelas Maret. Ia juga meraih gelar Master dalam bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Indonesia dan gelar Master dalam Hukum Bisnis dari Universitas Gadjah Mada.


Barnabas tidak saja diniliai piawai menangani perkara pidana atau keprdataan, tapi juga sangat cerdas mendampingi kliennya dari mulai tingkat penyidikan (BAP) hingga memberikan solusi terbaik bagi klien nya hingga memiliki kepastian hukum.*** Emil F Simatupang.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved