Headlines News :
Home » » Pasca Insiden Pintu Darurat Dibuka Penumpang, Asiana Airlines Tegaskan Berhenti Jual Kursi Darurat

Pasca Insiden Pintu Darurat Dibuka Penumpang, Asiana Airlines Tegaskan Berhenti Jual Kursi Darurat

Written By Info Breaking News on Minggu, 28 Mei 2023 | 15.20

Penampakan pintu maskapai Asiana Airlines yang dibuka oleh seorang penumpang

Seoul, Info Breaking News
- Menyusul insiden penumpang membuka pintu darurat saat pesawat masih mengudara, maskapai Korea Selatan Asiana Airlines menegaskan pihaknya akan berhenti menjual beberapa kursi darurat.

Diketahui, insiden terjadi di atas pesawat A321-200, yang membawa hampir 200 penumpang saat mendekati landasan pacu di Bandara Internasional Daegu, sekitar 240 km tenggara Seoul. Meski pesawat mendarat dengan selamat, sejumlah penumpang terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit.


Pria yang sengaja membuka pintu darurat di udara tersebut kini ditahan pihak berwenang di Daegu karena diduga melanggar undang-undang keamanan penerbangan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara jika terbukti bersalah.


Dalam pengakuannya, pria tersebut mengatakan ingin keluar dari pesawat karena merasa "tercekik" di dalam kabin. Dia juga berada di bawah tekanan karena menganggur, kata pihak berwenang.


Menanggapi kasus tersebut, Asiana Airlines mulai Minggu ini tidak lagi menjual kursi darurat 31A dan 26A pada 14 jet A321-200.


"Sebagai tindakan pencegahan keamanan, langkah ini akan berlaku meski penerbangan dalam kondisi penuh," kata pihak maskapai. ***Deviane


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved