Headlines News :
Home » » Sah! Jokowi Lantik Menkominfo dan 5 Wakil Menteri Baru

Sah! Jokowi Lantik Menkominfo dan 5 Wakil Menteri Baru

Written By Info Breaking News on Senin, 17 Juli 2023 | 09.12


Jakarta, Info Breaking News
- Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G. Plate yang terjerat kasus korupsi.

Pelantikan Budi Arie sebagai Menkominfo dilakukan bersamaan dengan pelantikan sejumlah Wakil Menteri kabinet baru sebagai berikut:


- Pahala Nugraha sebagai Wakil Menteri Luar Negeri


- Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN


- Nezar Patria sebagai Wamenkominfo


- Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama


- Profesor Paiman sebagai Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi


Selanjutnya, Presiden Jokowi juga melantik dua orang lainnya, yakni Djan Faridz dan Gandi Sulistyanto sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.


Dalam acara pelantikan yang digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/7/2023), Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti sejumlah pejabat yang dilantik.


"Demi tuhan saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Budi saat membacakan sumpah jabatan.


Sebelum dipercaya sebagai Menkominfo, Budi dikenal sebagai Kooordinator Nasional Relawan Pro Jokowi (Projo) pada 2013 hingga 2014. Lalu dari 2014 hingga saat ini, ia merupakan Ketua Umum DPP Projo. 


Pria kelahiran 20 April 1969 tersebut menempuh pendidikan S1 jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia (UI).


Semasa kuliah, ia memang dikenal aktif berorganisasi. Ia pernah menjadi Ketua Forum Studi Mahasiswa UI pada 1992, lalu menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UI di 1994 Di tahun yang sama, ia juga pernah menjadi Presidium Senat Mahasiswa UI. 


Usai menyelesaikan S1 di tahun 1996, dia melanjutkan studi paska sarjana di Managemen Pembangunan Sosial UI dan lulus tahun 2006.


Budi juga sempat menjadi pendiri harian Bergerak pada 1998. Tidak hanya itu, ia pernah menjadi sebagai Direktur Utama sejumlah perusahaan.


Dalam karir politiknya, Budi diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PDI Perjuangan DKI Jakarta dan Ketua Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta. ***Deviane


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved