Headlines News :
Home » » Haura Madinah, Putri Wartawan Senior Zamzam Siregar, Raih Medali Emas di Taligama Taekwondo Championship 2023

Haura Madinah, Putri Wartawan Senior Zamzam Siregar, Raih Medali Emas di Taligama Taekwondo Championship 2023

Written By Info Breaking News on Senin, 28 Agustus 2023 | 18.53

Haura Madinah Siregar, bocah kelas 4 SD yang berhasil meraih medali emas di kejuaraan Taekwondo

Jakarta, Info Breaking News
- Pepatah leluhur yang menyebutkan bahwa orang air tidak jauh jatuhnya dari pancuran. Dan itulah yang terlihat nyata pada diri Haura Madinah Siregar, putri tercinta ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka), Zamzam Siregar. 
Haura berhasil meraih medali emas di Taligama Taekwondo Championship Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada Minggu kemarin. 

Gadis kecil yang masih duduk di bangku kelas 4 SDN 03 Pagi, Pasar Rebo Jakarta Timur tersebut tampil dengan seragam serba putih dengan rambut yang dikepang.


Atlet muda binaan Billian’s Club Pasar Minggu itu berhasil menang setelah mengalahkan lawannya yang berasal dari klub Revolution Taekwondo Club Jakarta di babak final kategori Poomsae Individual atau keterampilan jurus-jurus di level pemula.


Meski badannya kalah besar dan tinggi dibanding lawan, Haura tidak merasa minder. Ia pun mengawali gerakan pembukaan dengan menyakinkan. Ia memeragakan tiap jurus dengan mantap, bahkan hampir sempurna, dan mendapatkan nilai terbaik dari para juri. 


Keenam jurus yang ia tampilkan pun berhasil memukau para juri dan disambut dengan tepuk tangan dan sorakan meriah dari penonton. 


Haura, putri yang merupakan anak keempat pasangan Zamzam Siregar dan Sri, secara menyakinkan meraih nilai tertinggi di kelasnya pada Kejuaraan Taekwondo Taligama Championship 2023.


Sang ayah pun mengaku bangga dan terharu atas prestasi putri satu-satunya tersebut. 


“Saya terharu dan kaget juga melihat kemauan putri cantikku meraih medali emas. Saya puas jerih payahnya selama ini berlatih, apalagi seminggu sebelum bertanding dia terlihat sangat serius. Latihan hingga malam usai pulang sekolah dilakukannya tanpa mengeluh. Alhamdulilah, kerja kerasnya mendapatkan hal setimpal. Semoga kedepannya Haura bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan bisa mengharumkan bukan hanya keluarga saja, sekolah dan klubnya berlatih, tetapi bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat cabang olahraga Taekwondo,” kata Zamzam yang saat ini menjabat sebagai Wakil Pemimpin Redaksi Harian Terbit yang juga adalah alumni IISIP angkatan 92 jurusan Jurnalistik itu.


Meski berhasil tampil menjadi juara dan menyabet medali emas, instruktur (Sabeum) Yunus yang melatih Haura meminta agar gadis cantik tersebut tidak boleh cepat puas dengan pencapaiannya. Ia berharap prestasi yang ditorehkan kali ini bisa lebih memotivasi Haura untuk menampilkan yang lebih baik di kesempatan-kesempatan berikutnya.


Aksi memukau Haura saat menunjukkan jurus-jurus Taekwondo di babak final

“Jangan cepat puas ya Haura. kedepannya Haura bisa lebih baik lagi dari yang sekarang,” begitu ungkap semua pihak yang sejak awal melatih si cantik mungil. 

Selain Haura, Yunus menyebut di kelas Poomsae, 7 anak didiknya yang lain juga berhasil meraih medali emas dan 5 lainnya meraih medali perak.


Sementara itu, di kategori Kyorugi, 8 orang dari total 15 anak didik berhasil pulang medali emas dan sisanya meraih medali perak.


Diketahui, Kejuaraan Taligama Taekwondo Championship Piala Kemenpora RI 2023 berlangsung selama 3 hari, yakni dari 25-27 Agustus 2023. Kejuaraan ini digelar di Gelanggang Olahraga Pokpi, Cibubur, Jakarta Timur dan diikuti para atlet Taekwondo Indonesia mulai dari usia 5-17 tahun (Pra Cadet, Cadet dan Junior) dengan total 1.200 orang dari lima wilayah di DKI Jakarta.


Adapun kategori yang dipertandingkan yakni Kyorugi (Fight) dan Poomsae (jurus).


Menurut keterangan tertulisnya panitia mengatakan Kejuaraan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi diri. Termasuk mendukung pelaksanaan program pemerintah.


“Melalui olahraga tercipta generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi serta membentuk rasa Persatuan, Persaudaraan, nasionalisme dan semangat patriotik bagi pemuda-pemudi khusunya yang aktif sebagai atlet dan anggota Taekwondo Indonesia, serta sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). ***MIL


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved