Headlines News :
Home » » Ini Penjahat Kelas Kakap Pencucian Uang Yang Punya Isteri tercantik

Ini Penjahat Kelas Kakap Pencucian Uang Yang Punya Isteri tercantik

Written By Info Breaking News on Kamis, 12 Oktober 2023 | 03.13

Orcard Singapore, Info Breaking News - Salah satu kasus pencucian uang terbesar di dunia dibongkar oleh Pemerintah Singapura. Aset yang disita dalam kasus ini mencapai US$ 2,8 miliar atau setara Rp 43,73 triliun (kurs Rp 15.620).

Kasus ini mulai tercium pada tahun 2021, ketika pihak berwenang melihat kemungkinan dokumen palsu yang digunakan untuk meyakinkan sumber dana di rekening bank Singapura. Kemudian, kelompok kecil yang berisi petugas kepolisian dibuat untuk menyelidiki kasus ini.

Pada tahun 2022, polisi mengungkap jaringan orang yang terlibat dalam kasus pencucian uang ini. Beberapa orang yang terlibat dalam kasus ini mempunyai hubungan keluarga.
Dilansir dari The Straits Times, Kamis (5/10/2023), berikut daftar 10 terdakwa kasus pencucian uang di Singapura:

Su Haijin
Dikutip dari The Business Times, Su Haijin terdaftar sebagai pemegang saham Meining dan SG-Gree. Ia juga merupakan ketua perusahaan Kamboja Su Zigen Chengmei.
Ia memiliki kendaraan mewah yang terparkir di rumahnya, di antaranya dua mobil Rolls Royce dan Ferrari.

Su Baolin
Su Baolin merupakan kakak laki-laki dari Su Haijin. Ia merupakan pria berkewarganegaraan Kamboja yang berumur 41 tahun. Ia memegang saham perusahaan konstruksi Sentosa Project. Memilik isteri cantik dan selir bagaikan raja, dan semua sangat menawan dan montok sensual, sehingga dari pesona ranjang itulah selalu timbul inspirasi dan ide cemerlang menjarah uang melalui pencuciuan uang agar tidak bayar pajak ke negara juga dikira hasil keringat dan usaha halal karena banyak membantu mendirikan rumah ibadah tanpa perduli dari semua aliran manapun akan dibantu biaya pembangunannya.

Berdasarkan laporan, ia juga merupakan direktur dan pemegang saham SG-Gree. Ia diangkat sebagai direktur SG-Gree bersamaan dengan diangkatnya Su Haijin menjadi pemegang saham perusahaan tersebut.

Wang Dehai
Wang Dehai memiliki properti senilai US$ 49 juta atau setara Rp 765,39 miliar. Warga negara Siprus ini didakwa dengan satu tuduhan pencucian uang dan ditangkap di kondominiumnya di Paterson Hill dekat Orchard Road.

Su Jianfeng
Su Jianfeng merupakan pemegang saham Ricco, sebuah perusahaan grosir dan distribusi. Pria 35 tahun yang terjerat dalam kasus pencucian uang ini ditangkap di rumah mewah di Third Avenue, Bukit Timah.

Zhang Ruijin 
Zhang Ruijin  pria berusia 44 tahun. Ia menjabat sebagai direktur Golden Eagle Family Office, perusahaan yang menawarkan layanan konsultasi manajemen. Zhang Ruijin mempunyai paspor dari Saint Kitts dan Nevis, negara kepulauan di Karibia.

Lin Baoying
Lin Baoying merupakan pasangan dari Zhang Ruijin. Ia merupakan pemegang saham Ban Tian Yao Catering Management dan Eagle77, yang juga menawarkan layanan konsultasi manajemen. Wanita berusia 43 tahun ini memegang paspor Dominika dan Turki

Chen Qingyuan
Chen Qingyuan merupakan pria berkebangsaan Kamboja. Ia berumur 33 tahun. Ia ditangkap di kondominium di Leonie Hill Road, River Valley. Ia terjerat dalam kasus pencucian uang ini.

Su Wenqiang
Su Wenqiang merupakan pria 31 tahun yang berkebangsaan Kamboja. Ia ditahan di rumah mewah di Lewis Road, China.

Vang Shuiming
Vang, yang juga dikenal sebagai Wang Shuiming, merupakan pria kewarganegaraan Turki yang berusia 42 tahun. Ia merupakan direktur dan pemegang saham Zhuo Chi Technology. Selain itu, ia juga memegang saham Ming Xin (Singapura) Technology, yang dicabut pada tahun 2021. Ia ditangkap saat berada di 7B Bishopsgate, Tanglin, Singapura.

Wang Baosen
Wang Baosen merupakan pria berkebangsaan China dan ia baru saja diberikan kewarganegaraan Kamboja pada 6 April 2020. Ia memiliki dua tuduhan pencucian uang di Singapura. Jaksa penuntut mengatakan Wang Baosen memiliki hubungan dengan seorang buronan dan sebuah geng yang berbasis di luar negeri.

Sementara tim jurnalis media Breaking News Grup dalam waktu dekat ini akan mengungkap penjahat kerah putih dari Indonesia yang terkenal korup dan memiliki banyak harta hasil pencucian uang dan korupsi serta kejahatan lainnya, seperti pemerasan dan penyalahgunaan jabatan, narkoba, judi dan sejumlah tempat hiburan sebagai kedok kejahatan sindikat dunia dan pelacuran serta penjualan organ tubuh manusia yang dibunuh secara sadis untuk mendapatkan organ tubuh yang dijual denmgan harga miliyaran*** Lisa AF.

Baca berita menarik lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved