Headlines News :
Home » » Mumpung Gratis, Nikmati Mewah dan Cepatnya Kereta Cepat Jakarta Bandung Namanya Whooosh

Mumpung Gratis, Nikmati Mewah dan Cepatnya Kereta Cepat Jakarta Bandung Namanya Whooosh

Written By Info Breaking News on Kamis, 12 Oktober 2023 | 03.23


Bandung, Info Breaking News -
Presiden Jokowi telah meresmikan operasional Kereta Cepat 'Whoosh' Jakarta-Bandung. Usai peresmian, ada tiket gratis mulai besok sampai akhir bulan Oktober ini.

"Setelah peresmian operasional dilakukan, pada tahap awal KCIC akan menghadirkan program promo tiket gratis yang bernama Whoosh Experience Program mulai 3 Oktober hingga pertengahan Oktober," ujar Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, belum lama ini.

Adapun dalam akun Instagram resmi @keretacepat_id, program tiket gratis dari tanggal 3 sampaiakhir Oktober. Eva menuturkan program tiket gratis ini untuk mengenalkan kereta cepat Whoosh. Warga akan diajak mengikuti proses perjalanan dengan menggunakan tiket fisik saat masuk gate keberangkatan.

"Tiket bisa didapatkan melalui website ayonaik.kcic.co.id. Masyarakat bisa memilih jadwal dan rute perjalanan sesuai kebutuhan dan mengisi data diri sesuai kartu identitas," katanya.

"Melalui Whoosh Experience Program diharapkan integrasi antarmoda yang sudah ada saat ini di sejumlah Stasiun Kereta Cepat Whoosh seperti di Stasiun Halim, Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalkuar dapat lebih tersosialisasikan dan menjadi pilihan masyarakat," imbuh Eva.

Eva mengatakan warga akan mudah ke Stasiun Halim dengan ketersediaan sejumlah moda transportasi umum. Saat ini ada rute Transjakarta menuju Stasiun Halim dengan relasi Cawang-Jalan Mayjen Sutoyo-Jalan DI Panjaitan-Stasiun Halim.

"Jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB telah tersedia. Selain itu terdapat juga jembatan penghubung dari Stasiun Kereta Cepat Halim ke Stasiun LRT Halim sebagai bagian dari integrasi antarmoda," paparnya.

Adapun di Stasiun Padalarang, Kereta Cepat Whoosh juga telah terintegrasi dengan KA feeder yang menghubungkan Stasiun Kereta Cepat Whoosh Padalarang dengan Stasiun Bandung. Pengaturan waktu perpindahan penumpang telah disesuaikan antara jadwal Kereta Cepat Whoosh dengan KA Feeder.

"Adapun untuk Stasiun Tegalluar integrasi antarmoda juga diwujudkan melalui kehadiran Bus DAMRI dan shuttle bus Summarecon yang dapat dimanfaatkan sebagai moda lanjutan dari dan menuju Stasiun Tegalluar. Kemudahan akses menuju Stasiun Tegalluar diakomodir dengan keberadaan Jembatan Cibiru yang telah selesai dibuat dan dioperasikan untuk dapat dilalui kendaraan. KCIC juga bekerjasama dengan Jasamarga untuk mempermudah masyarakat menuju stasiun dengan pembukaan pintu Tol di KM 149 yang telah beroperasi dan program pembukaan pintu tol di KM 151 yang saat ini masih dalam proses pengerjaan," jelas Eva. *** Riana Silaban

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved