Headlines News :
Home » » Waspada Gemba Berkekuatan M4.5 Berpusat Di KM 25 Timur Laut Kota Sampit

Waspada Gemba Berkekuatan M4.5 Berpusat Di KM 25 Timur Laut Kota Sampit

Written By Info Breaking News on Selasa, 31 Oktober 2023 | 04.18

Palangkaraya, Info Breaking News - Tidak ada yang tidak mungkin, pulau Kalimantan yang diperkirakan jauh dari gempa kini dirasakan oleh warga Kalimantan  khususnya Kabupaten Sampit propinsi Palangka Raya Kalimantan Tengah, Senin (30/10/2023).

Telah Terjadi gempa berkekuatan M4.5 Berpusat di 25 Km timur laut kota Sampit yang berada pada kedalaman 13Km dini hari pukul 01.21.44 WIB gempa degan sekala MM III di kecamatan Baamang, kecamatan Mantawa Baru dan Ketapang.

Gempa yang dirasakan warga kota Sampit degan skala intensitas III MMI, terlihat jelas di rekaman cctv disebuah supermarket, getaran yang terjadi mengakibatkan rak barang berjatuhan, beberapa warga,juga ikut merasakan benda ringan yang bergantung bergoyang, hasil rekaman tersebut menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Degan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi ini yang terjadi merupakan jenis gempa kerak dangkal ( shallow Crustal earthquake) yang dipicu aktivitas sesar aktif yang belum terpetakan.

Untuk gempa terbesar di pulau Kalimantan Tengah yang terjadi didarat yaitu gempa M6.8 yang berpusat di Kalimantan Timur.

Masih berpikirkah pulau Kalimantan tidak akan pernah gempa. ***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved