Headlines News :
Home » » Setelah Firli, Dewas KPK Lanjut Periksa Pejabat Kementan

Setelah Firli, Dewas KPK Lanjut Periksa Pejabat Kementan

Written By Info Breaking News on Selasa, 21 November 2023 | 06.28

Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean

Jakarta, Info Breaking News
- Usai memeriksa Ketua KPK Firli Bahuri, Dewan Pengawas (Dewas) KPK selanjutnya akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dari Kementerian Pertanian (Kementan). 

"Ya masih kita pemeriksaan masih banyak lagi, orang-orang dari pertanian kita masih ada mau periksa juga ya, banyak, eselon satu," ujar Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, Senin (20/11/2023). 


Meski demikian, Tumpak tak mau merinci identitas pejabat yang akan diperiksa. 


Selain pejabat Kementan, Dewas KPK juga akan memeriksa pihak internal dari KPK. Tumpak menyebut pemeriksaan akan terus berlangsung sepanjang pekan ini dan pekan depan.


"Iya ada (dari pihak KPK), tidak bisa saya sebut. Ya (pemeriksaan) jalan terus ini minggu ini, minggu depan, jalan terus," ucapnya. 

Ketika ditanya soal hasil pemeriksaan Firli, Tumpak juga enggan berkomentar karena pemeriksaan terhadap pihak-pihak lainnya masih terus dilakukan. 

"Hasilnya belum bisa saya sampaikan, karena masih banyak lagi yang kubilang tadi, orang-orang yang akan kita periksa, internal maupun eksternal," lanjutnya.


Sementara itu, pemeriksaan terkait dugaan pemerasan yang dilakukan Firli terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih terus bergulir di Polda Metro Jaya. 


Anggota Dewas KPK Albertina Ho menyampaikan pemeriksaan terkait pelanggaran etik akan terus berjalan. 

"Di sana (Polda) kan pidana, di sini kan etik. Sendiri-sendiri. Itu pidananya, kami etik tetap berjalan ya, ditetapkan tersangka atau tidak tersangka ya etiknya tetap berjalan kan sampai selesai," pungkasnya. ***Felix Alexander


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.



 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved