Headlines News :
Home » » Untuk Mencegah Keresahan Ganasnya Debt Colector Yang Gaya Preman Lontong, Polisi Latih Jadi Positif

Untuk Mencegah Keresahan Ganasnya Debt Colector Yang Gaya Preman Lontong, Polisi Latih Jadi Positif

Written By Info Breaking News on Selasa, 07 Maret 2023 | 05.34

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil

Jakarta, Info Breaking News -
 Walau lama dinantikan gebrakan dan perubahan stigma ini, akhirnya pihak Polda Metro Jaya menggelar forum grup diskusi bersama lembaga terkait buntut kasus debt collector yang menarik paksa mobil selebgram Clara Shinta berujung anggota Bhabinkamtibmas dibentak. Forum tersebut digelar untuk membahas aturan kerja debt collector.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, aturan kerja debt collector harus mengacu pada peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 35 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan.

"Ada ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi. Pertama, perusahaan debt collector harus berbentuk PT dan pegawai penagihan harus memiliki sertifikasi dari asosiasi," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Senin (6/3/2023)

Fadil mengatakan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan OJK ataupun APPI (asosiasi perusahaan pembiayaan Indonesia). Kerja sama dilakukan untuk melatih debt collector tata cara penagihan yang benar agar tidak adanya ancaman.

"Nah ini mungkin bisa kita kerjasamakan dengan Polda Metro Jaya dalam bentuk pelatihan dan pendidikan terhadap perusahaan tersebut dan karyawannya, karyawan bagian penagihan, agar pelaksanaan penagihan sesuai ketentuan yang diamanatkan OJK," jelasnya.*** Emilisa
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved